Guendogan Bertekad Kembalikan Kebugaran Jelang Pramusim

Ilkay Goendogan

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan bertekad menyambut laga pertama musim depan dalam kondisi bugar. Pemain berkebangsaan Jerman itu memilih untuk mengurangi waktu liburam musim panas dan tetap berada di Manchester Untuk berlatih.

Di bursa transfer musim panas lalu, Ilkay Guendogan merupakan salah satu rekrutan terbesar Josep Guardiola. Ia direkrut setelah menjalani enam musim yang mengesankan bersama Borussia Dortmund.

Guendogan sebelumnya tampil cukup oke bersama Manchester City di sepanjang musim lalu. Namun setelah itu, dia harus absen selama kurang lebih enam bulan menyusul cedera ligamen lutut yang dialaminya. Dia mendapatkan cedera saat tampil melawan Watford di Etihad Stadium pada 14 Desember 2016 silam.

Namun proses penyembuhannya berjalan sesuai rencana dan sejak pekan lalu, pemain berusia 26 tahun tersebut sudah kembali menjalani latihan walaupun masih latihan-latihan ringan saja. Saat ini dia sedang mencoba memulihkan diri sepenuhnya dan membangun kebugaran tubuh.

Ilkay Guendogan bertekad untuk mengikuti pramusim tim dalam kondisi bugar 100 %, sehingga mantan gelandang Borussia Dortmund itu bisa menyambut musim baru dengan prima dan benar-benar menyatu dengan The Citizenz.

“Saya rasa saya di jalur yang bagus. Saya bekerja keras. Saya bertahan lebih lama di Manchester ketimbang pemain lainnya di skuat. Musim lalu agak terasa kaurang menyenangkan untuk saya. Saya menjalani periode yang sulit ketika hanya bisa menyaksikan rekan-rekan setim saya berlatih dan bertanding,” katanya dikutip Sky Sports.

“Teman-teman saya sekarang banyak yang menikmati liburan tetapi saya bertahan lebih lama dan saya juga akan kembali ke klub lebih cepat, untuk menjalani pramusim kecil untuk saya sendiri sebelum pemain lainnya memulai pramusim mereka.”

“Jadi saya harap saya bisa bergabung dengan rekan-rekan di masa pramusim, mungkin tidak dalam kondisi 100%, namun saya meningkatkan latihan hari demi hari dan semoga saya akan siap untuk laga pertama Premier League. Saya tak sabar ingin kembali,” imbuhnya.