Paris St-Germain Takkan Bisa Menahan Verratti Dengan Uang Saja

Paris Saint-Germain bersikeras untuk tak menjual Marco Verratti di bursa transfer tahun ini. Akan tetapi, PSG tetap saja berpeluang besar kehilangan pemainnya itu di masa mendatang.

Pemain tengah 24 tahun itu sejatinya masih menjalin kontrak bersama PSG hingga 2021 nanti. Walaupun begitu, Verratti belakangan ini gencar dirumorkan menjadi incaran klub-klub besar seperti Juventus dan Barcelona.

Dalam kirprahnya bersama Les Parisiens, Verratti sebenarnya sudah membukukan semua titel juara domestik di Prancis. Akan tetapi, pencapaian PSG tak begitu meningkat dalam ajang Eropa lantaran hanya bisa lolos ke perempatfinal di beberapa tahun belakangan. Sedangkan di musim lalu, putaran 16 besar jadi langkah terakhirnya usai disisihkan Barcelona melalui comeback yang dramatis.

Agent si pemain, Donato di Campli, pun memberikan ultimatum ke pihak PSG. Pasalnya, Verratti berpotensi untuk hengkang demi meraih sukses di ajang Eropa, alhasil PSG pun diminta agar mengimbangi hasrat itu. Lebih lagi, pindah ke Juventus pun terbilang mungkin mengingat laju impresifnya di musim lalu usai berhasil melaju ke babak final.

“Juventus membahaskan tentang rencana yang istimewa dalam bursa transfer selanjutnya,” ujar Di Campli seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Veratti? Jelas ada kegigihan PSG untuk memaksanya bertahan bagaimanapun caranya. Saat ini jelas: uang saja tak cukup. Daya tarik klub pun dibutuhkan, dan dalam 4-5 tahun, klub Prancis tak memperlihatkan peningkatan yang cukup besar dalam hal itu.”

“Kini Juventus jadi lebih lebih aktraktif lantaran para juara tertarik dengan tim-tim juara juga,” lanjut Di Campli.

Verratti awalnya direkrut PSG dari Palermo tepatnya di musim panas 2012. Hingga sekarang, dia sudah membukukan lebih dari 200 penampilan bersama PSG dan berkontribusi besar dalam kesuksesan timmnya menjuarai 4 gelar juara Ligue 1, 3 Piala Prancis, dan 4 Piala Liga Prancis.