Benitez Tak Sabar Hadapi Liverpool Musim Depan

Rafael Benitez

Rafael Benitez berhasil mengantarkan Newcastle United menjuarai Championship dan kembali ke Premier League mulai musim depan. Hal yang paling dia tunggu-tunggu adalah, duel melawan sang mantan, Liverpool.

Benitez mengantarkan Newcastle menjadi juara di divisi Championship musim 2016/2017 kemarin. Maka setelah semusim di kompetisi kasta kedua, The Magpies berhak tampil lagi di divisi teratas sepakbola Inggris dan menghadapi klub-klub papan atas.

Satu hal yang membuat Benitez bersemangat adalah kesempatan bertemu dengan Liverpool, tim yang pernah ditanganinya selama enam musim. Sosok manajer asal Spanyol inilah yang mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions kelima, lewat kisah heroik di Istanbul pada 2005 melawan AC Milan.

Pertemuan antara The Magpies dengan The Reds di musim depan sendiri sudah dijadwalkan akan diselenggarakan pada 30 September 2017 dan 3 Maret 2018. Newcastle akan menjamu Liverpool terlebih dahulu di St. James’ Park pada setelah itu, giliran Liverpool yang menjadi tuan rumah di Stadion Anfield.

Oleh karena itu duel antara Newcastle dengan Liverpool akan terasa sangat spesial untuknya. Selain Liverpool, Benitez juga akan mewaspadai duel menarik kontra sesama tim promosi, Brighton & Hove Albion.

Brighton & Hove Albion juga dipastikan naik kelas usai duduk di posisi runner-up, hanya kalah satu poin dari Newcastle United yang menandakan ketatnya persaingan antara kedua tim ini di divisi Championship.

“Tentu saja pertandingan melawan Liverpool akan sangat menarik. Hari-hari itu akan ekstra spesial untuk saya, tapi sungguh setiap pertandingan itu menarik dan semua pertandingan juga punya tantangannya sendiri-sendiri,” ungkap Rafael Benitez seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Akan menyenangkan juga untuk menghadapi Brighton & Hove Albion di Preimer League. Ini akan jadi musim pertama Brighton di Premier League dan cara kami berdua tampil di Championship musim lalu akan membuat pertemuan ini sangat seru, saya rasa akan demikian,” jelas Rafael Benitez.