Bayern Munich Tuntaskan Transfer Corentin Tolisso

corentin tolisso - bayern munich

 

Bayern Munich semakin aktif untuk mendatangkan pemain baru lainnya di bursa transfer musim panas tahun ini. Bayern resmi merekrut Corentin Tolisso dari Olympique Lyon.

Melalui pengumuman di situs resmi klub, Bayern mengungkapkan kalau Tolisso sudah meneken kontrak dengan periode selama 5 tahun. Dalam pengumuman itu tak diberitahu berapa label harga transfer si pemain, namun sejumlah media mengabarkan kalau gelandang asal Prancis berusia 22 tahun itu dibeli dengan biaya sebesar 40 juta euro.

“Saya sudah menjalani moment-moment yang menyenangkan di Lyon dan saya benar-benar bersyukur untuk hal itu. Saat ini saya sungguh gembira bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik di Eropa,” ungkap Tolisso seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Saya memiliki bidikan superior di Bayern Munich. Hari ini merupakan moment yang paling fantastis buat saya,” lanjutnya.

Sejatinya Corentin Tolisso merupakan pemain ke-2 yang dibeli Bayern dalam bursa transfer tahun ini. Sebelumnya, Bayern telah lebih dulu membawa pulang Serge Gnabry dari Werder Bremen.

Tapi dari keseluruhan, Bayern sebenarnya sudah memperoleh 4 pemain untuk mempersiapkan timnya di musim depan. Sebelum ini, mereka juga merekrut Niklas Sule serta Sebastian Rudy dari Hoffenheim yang telah dituntaskan sedari bulan Januari lalu. Walaupun begitu, Bayern memberikan sinyal bahwa mereka masih akan aktif terus dalam bursa transfer.

“Ini baru memasuki tanggal 14 Juni dan bursa transfer masih terbuka hingga akhir Agustus nanti. Kami pastinya tak akan berhenti merekrut pemain lebih awal. Namun saya pun tak dapat memeastikan pemain mana yang akan datang. Alhasil kita nantikan saja bursanya,” ungkap Petinggi Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

Dalam kiprahnya bersama Lyon, Corentin Tolisso mampu membukukan 8 gol serta 5 assist di sepanjang Liga Prancis 2016.2017. Dia pun menyumbangkan 2 gol serta 1 assist saat bermain dengan Lyon di ajang Liga Champions musim kemarin.