Donnarumma Memang Punya Bakat Berhianat

Gianluigi Donnarumma

Keputusan Gianluigi Donnarumma yang tidak mau memperpanjang kontraknya bersama AC Milan dinilai bukanlah sebuah hal yang mengejutkan, setidaknya itu yang dirasakan oleh seorang pemandu bakat yang berjasa pada Donnarumma itu.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Donnarumma tidak mau menandatangani kontrak baru yang ditawarkan oleh AC Milan. Kontraknya yang saat ini tinggal tersisa satu musim, membuat Il Diavolo Rosso berada dalam situasi serba sulit.

AC Milan harus menjualnya di bursa transfer musim panas ini jika tidak mau kehilangan potensi pemasukan jutaan poundtserling. Sebab jika tidak begitu, Donnarumma bisa pergi di musim panas tahun depan secara gratis.

Kejadian ini sendiri dinilai oleh pemandu bakat yang menemukan bakat Donnarumma ketika masih anak-anak, Giocondo Martorelli, sebagai sebuah hal yang tidak mengejutkan dan sebenarnya dia sudah menduga hal semacam ini akan terjadi.

“Dengan menagamati berbagai situasi yang terjadi di AC Milan sebelumnya dan juga setelahnya, saya tidak terkejut jika Gigio Donnarumma tidak mau memperpanjang kontraknya. Saya tahu semuanya soal Donnarumma, keluarganya, kerabatnya, setiap sudut rumahnya. Sejarah Donnarumma itu agak rumit dan ini merupakan hasil akhir dari sikap yang sejak awal tidak fair,” kata Giocondo Martorelli.

Martorelli dulu menemukan bakat Donnarumma ketika pemain yang sudah memperkuat tim nasional Italia ini masih bermain di klub junior bernama Club Napoli. Dia lantas memperkenalkannya ke Inter Milan dan pada prosesnya dia melihat ada yang tidak beres dengan Donnarumma.

“Saya melihat Gigio ketika brada di Naples dan segera menghubungi Piero Ausilio di Inter Milan. Selama tiga setengah tahun sampai 2013, dia dirawat oleh Inter Milan dan ikut dalam beberapa trial di sana. Semuanya berjalan baik sampai momen dia akan tanda tangan kontrak tertulis dengan klub,” sambung Giocondo Martorelli.

“Sore itu, kami semua sepakat bahwa Gigio akan tanda tangan kontrak dengan Inter Milan. Tapi apa yang terjadi keesokan harianya? Mereka melakukan kesepakatan dengan AC Milan, tanpa peringatan atau sikap yang fair. Ada beberapa alasan yang membuat saya berpikir Donnarumma akan melakukan ini di AC Milan,” tutup Giocondo Martorelli.