Mbappe Dibandrol 2,3 T, Lalu Bagaimana Dengan Messi Atau Neymar?

kylian mabppe - as monaco

 

Striker AS Monaco, Kylian Mbappe, mendapat sorotan tajam terkait label harganya dalam bursa transfer. Kritikan dilontarkan oleh eks pesepakbola asal Prancis, Eric Abidal, yang menilai kalau Mbappe belum layak dilabel 120 juta pounds.

Mbappe menjadi incaran banyak klub besar Eropa dalam bursa transfer tahun ini, di antaranya yakni Barcelona dengan Real Madrid. Sejumlah ketertarikan itu pun tak lepas dari penampilan cemerlangnya di sepanjang musim 2015/2016 yang mana ia menciptakan 26 gol di semua turnamen dan membantu Monaco menjuarai Ligue 1 serta mengantarkan timnya lolos hingga ke semifinal Liga Champions.

Striker berkebangsaan Prancis berusia 18 tahun itu sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2019 bersama Monaco. Berdasarkan yang terhembus, Monaco berupaya memagari si pemain dengan melabeli Mbappe dengan harga sekitar 100 juta pounds.

Dikarenakan itulah, Abidal pun mengkritik harga transfer untuk Mbappe yang menurutnya tak pantas lantaran belum terbukti konsiten. Beda halnya dengan pemain top Barcelona seperti Lionel Messi ataupun Neymar.

“Mbappe memang pemain yang sangat fantastis, namun harganya belum pantas dilabeli 120 juta pound (sebesar Rp 2,03 triliun),” ucap Abidal seperti yang dilansir dari salah satu media. “Saya pun masih yakin kalau dia akan tetap bertahan di Monaco dan memastikan tingkatannya di sana.”

“Dia mesti menentukan masa depannya, sekaligus memikirkan kans-nya untuk tampil dalam skuat utama lantaran ini meruapakan waktunya Piala Dunia,” sambung eks pemain Barca yang sekarang jadi duta klub.

“Disaat Anda mulai membandrol 100 juta pound nbuat (Paul) Pogba, lalu sosok pemain dengan talenta yang lebih superior akan mencapai 200 juta pound dan itu tak menunjukkan kualitas-kualitas si pemain. Sedangkan di Barca, seberapa tinggi harga yang akan dilontarkan buat (Lionel) Messi ataupun Neymar?”