Joachim Loew Soroti Kebiasaan Jerman Yang Kerap Sia-Siakan Peluang

joachim loew

 

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, senang dengan keberhasilan timnya menaklukkan Australia di Piala Konfederasi. Namun ada persoalan yang amat disoroti Loew, yaitu karena timnya terlalu menyiakan kesempatan oke.

Jerman mencatatkan torehan positif dalam laga permbuka Grup B di Piala Konfederasi. Berhadapan dengan Australia di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Senin (19/6/2017) waktu setempat, Die Mannschaft bisa menang tipis dengan hasil akhir 3-2.

Jerman memang bermain lebih mendominasi di sepanjang pertandingan ketimbang lawannya itu. Berdasarkan yang tercatat, mereka mampu mencatatkan total 18 attempts. Namun cuma ada 6 di antaranya yang berhasil on target dan cuma 3 yang dikonversi jadi gol.

Sementara Australia yang terbilang minim kesempatan di sepanjang pertandingan, tetap bisa memberikan kejutan untuk lawannya. Meskipun cuma mampu mencatatkan 4 attempts on target, ada dua percobaan yang berhasil berakhir gol.

Disebabkan itulah, Loew pun menilai kalau Jerman terlalu banyak menyia-nyiakan kesempatan. Walaupun begitu, dia tetap puas dengan performa tim arahannya itu.

“Kami senang dengan hasil positif ini. Kami bermain cemerlang di paruh pertama dan memiliki banyak kans yang oke,” ucap Loew seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Kami memperlihatkan kerja sama yang oke namun dari keseluruhan kami sudah menyia-nyiakan banyak kans. Tampaknya kami agak kehilangan ancaman di barisan serang menjelang akhir pertandingan.”

“Saya amat senang, para pemain berupaya melaksanakannya dengan baik. Mereka mengetaui dasarnya dan memiliki kualitas yang oke. Kenyataan kalau kami baru kembali berlatih bareng selama 10 hari juga, ini merupakan penampilan yang amat cemerlang,” lanjutnya.

Sejauh ini, Jerman menduduki posisi ke-2 di klasemen Grup B dengan mencatatkan 3 poin pertama, hanya kalah selisih gol dari Chile. Di pertandingan berikutnya, Jerman bakal berhadapan dengan Chiel di Kamis (22/5/2017).