Arsenal Harus Segera Cari Pengganti Cazorla

Santi Cazorla

Arsenal dinilai kekurangan kreativitas di lini tengah usai ditinggalkan Santi Cazorla yang harus menepi lama karena cedera. The Gunners diharapkan segera mencari solusi atas permasalahan itu.

Cazorla absen hampir di seluruh musim lalu karena mengalami cedera pergelangan kaki. Dia hanya tampil di delapan pekan pertama Premier League, kemudian absen hingga akhir musim.

Bahkan pemain 32 tahun tersebut baru bisa pulih di pertengahan musim depan. Pada akhir bulan Mei lalu dia menjalani operasi yang kedelapan untuk mengatasi komplikasi pada cederanya.

Absennya Cazorla ini dinilai sangat berpengaruh dengan permainan Arsenal musim lalu. Wenger biasanya menempatkannya di posisi gelandang poros, ditemani pemain yang berkarakter lebih agresif seperti Francis Coquelin, Mohamed Elneny, atau Granit Xhaka.

Sebenarnya masih ada Aaron Ramsey yang bisa dimainkan untuk menggantikan Santi Cazorla. Tapi Ramsey pun musim lalu kerap dibekap cedera, setidaknya mengalami tiga periode cedera. Sementara Jack Wilshere sedang menjalani masa peminjaman ke Bournemouth.

Mantan gelandang Arsenal, Ray Parlour menilai penting bagi Wenger untuk merekrut pemain dengan gaya permainan yang sama dengan Cazorla. Pemain seperti ini diyakininya akan memudahkan kinerja Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

“Santi Cazorla sudah kesulitan karena cedera yang dialaminya. Mereka benar-benar merindukannya musim lalu. Saya yakin Arsenal akan melihat-lihat ke bursa transfer untuk mencoba menarik pemain dengan kualitas seperti dia,” ungkap Ray Parlour.

“Memang kami tidak akan mudah mencari penggantin Santi Cazorla. Kalau Anda bisa mendapatkan Santi Cazorla lain yang berusia 23 tahun, itulah jenis pemain yang mereka butuhkan. Pemain yang bisa pembangun serangan untuk Anda. Saya rasa lini tengahnya saat ini, menurut saya Granit Xhaka punya akhir yang bagus di musim kemarin, tapi mereka punya pemain di sektor itu yang sangat mirip-mirip.”

Di bursa transfer musim panas ini, baru satu pemain yang direkrut The Gunners, dia adalah Sead Kolasinac. Kolasinac sendiri direkrut di bursa musim panas ini dengan gratis, usai masa kontraknya di Schalke 04 habis.