Chelsea Akan Kebagian 10% Dari Hasil Penjualan Salah Ke Liverpool

mohamed salah

Mohamed Salah sepertinya akan segera menyelesaikan proses transfernya dari AS Roma ke Liverpool. Apabila kedua belah pihak sudah bersepakat untuk transfer ini, Chelsea dilaporkan juga mendapat untung dari penjualan si pemain.

Salah belakangan ini memang gencar dirumorkan akan hengkang ke Liverpool. Pesepakbola asal Mesir itu malah dilaporkan sudah sampai di Inggris dan akan secepatnya menjalani tes kesehata, sebelum akhirnya ia secara resmi pindah ke kubu The Reds.

Sejumlah media mengabarkan kalau biaya transfer ini mencapai 39 juta pounds termasuk sejumlah bonus (dengan persyaratan terntentu), dan kemungkinan akan menjadikan Salah sebagai pemain termahal di Liverpool.

Di sisi lain, Roma dilaporkan mesti membayar sejumlah hasil penjualan ke Chelsea terkait transfer Salah ke Liverpool. Salah sebenarnya sempat bermain dengan Chelsea sebelum akhirnya dipinjamkan ke Roma di awal musim 2015/2016 dan baru dibeli secara permanen pada jendela transfer musim panas 2016.

Berdasarkan yang dilaporkan dari salah satu media, ketika penjualan Salah ke Roma, Chelsea juga menyelipkan klasul dengan mendapat 10% dari hasil penjualan Salah nantinya wajib disetorkan ke mereka.

Roma pun diperkirakan akan mendapat keuntungan sekitar 27 juta pounds dari transfer ini, yang berarti Chelsea hanya akan mendapat keuntungan 2,7 juta pounds ataupun sebesar Rp 45,4 miliar.

Salah sendiri memang tampil cemerlang di sepanjang musim 2016/2017 dalam Serie A. Dia bahkan berandil penting dalam kesuksesan Roma finis di posisi kedua dengan menciptakan 15 gol serta 12 assist dari 31 pertandingan. Di semua turnamen, pesepakbola 25 tahun itu mampu menciptakan 19 gol dan 15 assist dari 41 pertandingan. Cek terus website kami, karena akan selalu ada berita bola setiap harinya mulai dari fakta sampai gosip.