Peter Schmeichel Impikan Kasper Schmeichel Main Di MU

Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel menjadi salah satu pemain bintang Leicester City di beberapa musim terakhir. Sang ayah, Peter Schmeichel, punya mimpi melihat anak kesayangannya itu bergabung bersama Manchester United.

Kasper Schmeichel menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Leicester City mencetak sejarah. Dia berperan membawa The Foxes jadi juara Championship di musim 2013/2014, promosi ke Premier League, kemudian menjuarainya di 2015/2016.

Kasper pulalah yang mengantarkan Leicester City melangkah sampai ke babak perempat final Liga Champions di musim debutnya. Dia menggagalkan masing-masing satu penalti dalam laga dua putaran kontra Sevilla di babak 16 besar.

Penampilan mengesankan yang ditunjukkan oleh Kasper membuatnya dikabarkan menjadi buruan dari beberapa klub raksasa Eropa, diantaranya Real Madrid dan Liverpool. Tapi sebagai seorang mantan pemain bintang MU, sang ayah, Peter Schmeichel memendam impian melihat Kasper mengikuti jejaknya.

“Itu adalah sebuah impian. Bagi saya, mencoba untuk senetral mungkin soal dirinya. Saya pikir dia sudah tampil cukup baik untuk meyakinkan semua orang bahwa dia punya kemampuan untuk bermain di level teratas,” ungkap Peter Schmeichel.

“Ada sedikit perasaan ragu ketika dia pertama kali masuk ke Premier League, apakah dia cukup bagus. Tapi dia sudah membuktikannya dan di Liga Champions musim lalu, rasanya dia tampil sangat baik. Kalau klub-klub butuh kiper yang sangat bagus, saya rasa dia layak mendapat kepercayaan itu.”

Bukan tidak mungkin Kasper pindah ke Manchester United suatu saat nanti. Kiper MU saat ini, David de Gea, terus dihubungkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Bukan tidak mungkin Kasper akan masuk dalam salah satu calon penggantinya.

Walaupun demikian, Peter Schmeichel juga menegaskan jika dia tidak lantas menilai jika Kasper harus segera hengkang dari Leicester City dan pindah ke MU. Malahan pria asal Denmark ini menilai situasi sang anak bersama Leicester City saat ini sudah amat baik.

“Leicester City adalah klub yang gila. Mereka luar biasa dan sangat bagus untuk Premier League. Tidak ada kekurangan tekad dan uang untuk membuat Leicester masuk di daftar empat besar, atau setidaknya enam atau delapan besar,” tutup Peter Schmeichel.