Carrick Ingin Terus Bermain Hingga Berusia 40 Tahun

michael carrick

Pemain senior Manchester United, Michael Carrick, tak menutup kemungkinan untuk bermain lebih lama lagi. Dia berharap bisa terus bermain hingga berusia 40 tahun seperti pendahulunya Ryan Giggs.

Barkarier di Man Utd, Giggs baru memutuskan pensiun ketika ia menginjak 40 tahun. Setelah itu dia masuk ke dunia kepelatihan.

Carrick sendiri kini sudah berusia 35 tahun, jelas faktor umur menjadi persoalan tersendiri bagi pesepakbola. Walaupun begitu, dia masih mendapat perpanjangan kontrak dari ‘Setan Merah’ dengan durasi selama semusim.

Di sisi lain, Carrick rupanya ingin mencoba menyamai pencapaian Giggs yang tetap bermain meski sudah tak muda lagi. Dia malah sama sekali tak memusingkan soal usianya.

“Aku sama sekali tidak memusingkan usia di dalam pikiranku, aku cuma harus menjalaninya dari tahun ke tahun,” ucap Carrick seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Aku mengatakan hal itu pada musim lalu, aku juga mengatakannya setahun sebelumnya, lalu aku mengatakannya di tahun depan juga.”

“Aku memperlajari banyak hal dari Giggsy serta pemain lain layaknya Scholes dan Gary Neville, yang terus menjalani kariernya sebagai pesepakbola hingga akhir berusia 30-an.”

“Itu mungkin saja membuatku bisa berkarier selama Giggsy (memilih pensiun), namun saya tidak begitu yakin,” lanjutnya menambahkan.