Jermain Defoe Memilih Pindah Ke Bournemouth

 

Jermain Defoe sudah menemukan klub baru untuk bisa terus bermain di Premier League. Pesepakbola 34 tahun itu memilih bergabung ke Bournemouth.

Defoe sejatinya berstatus free transfer usai tinggalkan Sunderland di tahun ini. Walaupun The Black Cats berperforma buruk di sepanjang musim lalu dan akhirnya harus terdegradasi, ia bisa bermain cemerlang dengan menciptakan total 15 gol di musim 2016/2017.

Berkat kemampuannya yang masih meyakinkan itu, alhasil Defoe tak kesusahan mencari klub baru di musim ini. The Cherries memberinya kontrak dengan periode selama 3 tahun.

“Ini betul-betul fantastis bisa bermain lagi di sini dan saya sangat menantikan rintangan kedepannya,” ucap Defoe seperti yang dilansir dari situs resmi Bournemouth.

“Ketika ada peluang untuk pulang ke Bournemouth, saya sadar bahwa itu adalah momentum yang tepat.”

“Adalah keputusan yang gampang untuk berkiprah dengan tim top bersama pelatih top (Eddie Howe). Ini adalah klub yang tepat untuk dibela. Penggemar Bournemouth menyadari kalau setiap kali saya mengenakan jersey ini, saya bakal mengerahkan kontribusi 100% –dan satu-satunya hal yang dapat saya garansi yakni gol,” katanya menambahkan.

Untuk Defoe senndiri, Bournemouth sejatinya bukanlah klub yang asing untuknya. Sebabm dia sempat dipinjamkan dari West Ham United pada musim 2000/2001. Ketika itu Bournemouth masih berkiprah di League One, Defoe sendiri melakoni total 29 penampilan dengan mencatatkan 18 gol.