Arsenal Pecahkan Rekor Transfer Untuk Rekrut Lacazette

Lacazette

Arsenal hampir pasti mendapatkan penyerang asal Prancis, Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon. Proses kepindahan Lacazette dipastikan akan selesai dalam beberapa hari mendatang.

Seiring dengan kegagalan merekrut Kylian Mbappe, manajer Arsenal, Arsene Wenger fokus mengusahakan transfer Lacazette. Pemain asal Prancis itu sebenarnya sudah menjalin kesepakatan dengan Atletico Madrid, tapi embargo transfer menghentikan langkah Los Rojiblancos. Tanpa pikir panjang, Arsenal langsung memanfaatkan situasi ini.

Kepastian Lacazette akan bergabung dengan Arsenal diungkapkan langsung oleh Presiden Olympique Lyon, Jean Michel Aulas. Tim raksasa asal London Utara harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk bisa mendaratkan Lacazette ke Emirates Stadium.

Alexandre Lacazette akan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Arsenal. The Gunners kabarnya harus mengeluarkan uang sebanyak 44 juta poundsterling atau enam juta poundsterling lebih mahal dari transfer Mesut Ozil dua tahun silam.

Jumlah tersebut bisa bertambah lagi hingga sebesar 52 juta poundsterling jika sang pemain memenuhi klausul tertentu terkait performa di atas lapangan.

“Transfer Lacazette ke Arsenal akan bisa selesai dalam satu atau dua hari mendatang. Kami mungkin akan mencapai rekor baru. Bukan transfer yang kecil 50 juta euro untuk pemain yang dilatih oleh akademi di klub kami,” kata Jean Michel Aulas kepada Le Progres.

“Tawaran pertama yang dikirimkan oleh Arsenal adalah sebesar 45 juta euro. Kesepakatan akan terjadi antara 45 dan 50 juta euro. Angka 67 juta euro yang dilaporkan oleh media-media di Inggris merupakan angka yang tidak benar dan tidak masuk akal,” tegas Jean Michel Aulas.

Lacazetta bakal menjadi rekrutan kedua manajer Arsenal Arsene Wenger musim panas ini. Sebelumnya Arsenal merekrut Saed Kolasinac dengan free transfer. Pemain berusia 26 tahun ini sebenarnya sempat menjadi buruan para raksasa Eropa. Sebelum Arsenal mendekati sang striker, Paris Saint-Germain, Liverpool, Atletico, hingga Manchester United digosipkan pernah tertarik padanya.