Arsenal Harus Rekrut Dua Pemain Bintang Jika Ingin Ikut Di Persaingan Juara

Arsenal

Arsenal meraih hasil yang kurang oke di Premier League musim lalu. Untuk bisa kembali persaingan juara, The Gunners dinilai perlu merekrut dua pemain bintang pada bursa musim panas kali ini.

Arsenal terakhir kali menyabet trofi juara Liga Inggris pada musim 2003/2004 silam, atau 14 tahun lalu. Selanjutnya tim asuhan Arsene Wenger itu selalu gagal bersaing dengan Manchester United, Chelsea, Manchester City, bahkan Leicester City dalam persaingan gelar.

Musim lalu malah menjadi musim terburuk The Gunners dalam satu dekade terakhir, dengan hanya finis di peringkat kelima di klasemen akhir Premier League. Arsene Wenger untuk pertama kalinya gagal membawa Arsenal ke Liga Champions.

Agar bisa menghindari hal serupa dan kembali ikut dalam persaingan trofi Liga Inggris, mantan pemain bertahan Arsenal di era 90an, Nigel Winterburn menyarankan agar Wenger melakukan setidaknya dua pembelian besar di bursa transfer musim panas ini.

“Saya harap dengan buruknya prestasi Arsenal di musim lalu, mereka akan melakukan dua pembelian besar. Jika anda lihat pada akhir musim lalu, Arsene Wenger bilang kalau dia merasa timnya tidak cukup kuat untuk bersaing memperebutkan gelar,” ungkap Nigel Winterburn seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Selama dua musim terakhir, ini memang tidak terbukti. Ada satu titik di mana anda harus mulai melakukan perubahan, mungkin satu atau dua pemain akan pergi dan Anda mendatangkan wajah-wajah baru dan memasang tantangan-tantangan anyar,” tambah mantan pemain Arsenal di era 1987-2000 ini.

Pada bursa transfer musim panas kali ini, belum ada nama besar yang bisa didapatkan oleh Arsenal. Setelah mendapatkan Sead Kolasinac secara cuma-cuma, belakangan The Gunners disebut akan merekrut Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.