Memperkuat Skuat, Arsenal Perlu Dua Transfer Besar

arsenal

 

Arsenal harus membenahi skuatnya apabila tak ingin melihat kegagalan seperti di musim lalu dalam Liga Inggris. Agar bisa berival lagi, ‘Meriam London’ dinilai perlu melakukan 2 transfer superior.

Terakhir kalinya Arsenal merasakan kesuksesan besar dengan meraih titel juara Premier League yakni di musim 2003/2004 lalu. Setelahnya, tim besutan Arsene Wenger itu senantiasa gagal berival dengan Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan bahkan Leicester City dalam rivalitas titel.

Musim 2016/2017 pun jadi torehan terburuk Arsenal dalam liga, lantaran hanya bisa menutup musim dengan posisi 5 klasemen. Bahkan, jadi yang pertama kalinya Arsene Wenger gagal mengantarkan Arsenal lolos ke Liga Champions.

Untuk menghindari kegagalan yang sama dan bisa kembali berival untuk gelar juara Liga Inggris musim depan, mantan pemain Arsenal Nigel Winterburn, memberikan saran agar Wenger melakukan setidak 2 transfer superior.

“Saya berharap mereka bakal mengikuti hasil itu dengan setidaknya 2 transfer superior. Kalau anda melihat di akhir musim kemarin, Wenger mengatakan bahwa dia merasa timnya kurang tanngguh untuk berival dalam memperebutkan titel juara,” ungkap Winterburn seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Di dua musim belakangan, ini memang tak terbukti. Ada satu titik di mana Anda mesti mulai merombaknya, mungkin 1 ataupun 2 pemain akan memilih pergi dan Anda merekrut sejumlah pemain baru dan membuat misi-misi baru,” lanjut Winterburn yang pernah membela Arsenal di era 1987-2000.

Dalam bursa transfer tahun ini, Arsenal sejauh ini belum mendatangkan pemain-pemain top mana pun. Usai berhasil mendatangkan Sead Kolasinac dengan status free transfer, akhir-akhir The Gunners dikabarkan akan segera membawa pulang Alexandre Lacazette dari klub Prancis, Lyon.