AC Milan Akan Kejar Belotti Jika Gagal Rekrut Aubameyang

Andrea Belotti

Klub raksasa Serie A, AC Milan melanjutkan perburuan pemain di bursa transfer musim panas ini. Untuk posisi penyerang tengah, target utama AC Milan saat ini adalah penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, mereka juga telah menyiapkan altrnatif lain jika gagal mendapatkan Aubameyang.

Sejauh ini, proses negosiasi antara AC Milan dan Borussia Dortmund masih terus berjalan. Penyerang tim nasional Gabon itu memang mendapatkan tawaran besar dari klub Tiongkok, Tianjin Quanjian. Namun besar kemungkinan tawaran tersebut bakal ditolak.

Aubameyang pun lebih difavoritkan akan ‘pulang kampung’ ke Italia, tempat di mana Milan siap melayangkan tawaran 60 juta euro (Rp 898 miliar). Dan Il Rossoneri juga siap menawarkan gaji sebesar 7,5 juta euro (Rp 112 miliar) per musim, setara dengan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.

Jika tawaran itu masih ditolak, besar kemungkinan Il Diavolo Rosso akan melupakan wacana merekrut pemain berusia 28 tahun tersebut. Kebetulan, mereka juga telah punya satu nama yang jadi alternatif, yakni penyerang Torino, Andrea Belotti.

Nama Andrea Belotti memang sudah dikait-kaitkan dengan AC Milan sejak beberapa waktu belakangan. Sayang, negosiasi dengan Torino selama ini terbentur faktor harga. Penyerang berusia 23 tahun itu memiliki nilai klausul pelepasan hingga 100 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Itu alasan kenapa AC Milan masih memantau situasi Andrea Belotti. Saat mereka tengah sibuk melakukan pendekatan dengan Borussia Dortmund dan Pierre-Emerick Aubameyang, mereka juga tidak berhenti mengawasi pergerakan Belotti di bursa transfer musim panas 2017.

Sejauh ini AC Milan sendiri terbilang sangat aktif di bursa transfer dengan telah mendapatkan delapan pemain anyar. Mereka adalah Andrea Conti, Ricaro Rodriguez, Fabio Borini, Mateo Musacchio, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Andre Silva, dan yang paling baru adalah kakak dari Gianluigi Donnarumma, Antonio Donnarumma.