Belum Dapat Striker Baru, Chelsea Mulai Dekati Aguero

Sergio Aguero

Chelsea sampai saat ini masih belum berbelanja striker baru di bursa transfer musim panas ini. Kabar terbaru menyebut The Blues sedang berusaha melakukan pendekatan kepada Manchester City untuk merekrut striker andalannya, Sergio Aguero.

Sejak Diego Costa dipastikan tidak lagi dipakai oleh manajer The Blues, Antonio Conte pada musim depan, Chelsea langsung mencari penyerang anyar. Target utama mereka awalnya adalah Romelu Lukaku, namun pada prosesnya Lukaku ternyata lebih tertarik untuk gabung dengan Manchester United.

Oleh karena itu, Chelsea pun mau tak mau harus mencari alternatif striker lain. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu pun dikaitkan dengan beberapa striker top dunia seperti Alvaro Morata (Real Madrid), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), hingga Andrea Belotti (Torino).

Namun, kabar terakhir menyebutkan jika klub asal London Barat ini juga mempertimbangkan Aguero dan punya “ketertarikan yang kuat dan serius” kepada penyerang tim nasional Argentina itu.

Peluang merekrut Aguero sepertinya lebih kecil ketimbang Morata, Aubameyang, atau Belotti. Sulit membayangkan Manchester City akan menjual striker andalan mereka ke klub rival langsung di Premier League.

The Citizens sendiri berkali-kali menyatakan bahwa Aguero tidak bakal dijual dan akan tetap bersama mereka pada musim depan walaupun sekarang sudah ada Gabriel Jesus. Ketertarikan City kepada Alexis Sanchez juga tak membuat mereka berniat melepas Aguero.

“Sergio adalah salah satu penyerang terbaik di dunia yang rutin mencetak banyak gol setiap musim. Dan kami adalah tim yang berusaha menang di setiap kompetisi yang kami ikuti. Bisa memiliki Aguero jadi bagian dari skuat adalah keharusan. Dan itu tidak pernah diragukan,” kata bos Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, pada bulan Mei silam.

Kontrak Sergio Aguero bersama Manchester City sendiri baru akan habis di musim panas tahun 2020 mendatang. Penyerang berusia 29 tahun tersebut sudah mencetak 169 gol di seluruh ajang kompetitif selama enam musim merumput di Etihad Stadium.