Ambisi-ambisi Szczesny Bersama Juventus

Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny mengungkapkan ambisi-ambisinya setelah resmi berseragam Juventus. Penjaga gawang tim nasional Polandia itu juga menganggap kepindahannya ke Juventus sebagai sebuah langkah kemajuan besar dalama kariernya.

Szczesny resmi berstatus sebagai pemain Juventus setelah direkrut dari Arsenal seharga 12,2 juta euro (atau setara dengan Rp 187 miliar) di bursa transfer kali ini. Dia telah menandatangani kontrak empat tahun dengan La Vecchia Signonra.

Dalam dua musim terakhir, Szczesny tidak bermain bersama tim utama Arsenal dengan menjalani masa peminjaman di AS Roma. Kiper yang kini berusia 27 tahun itu mencatat 22 clean sheet dalam 72 pertandingan Serie A bersama Giallorossi.

“Saya sudah menunggu lama untuk datang ke sini, tentu saja saya sangat senang. Saya merasa beruntung karena saya bukanlah tipe orang yang merasakan tekanan. Saya pikir saya mampu bermain di level tertinggi, jadi saya tidak khawatir. Saya siap main kapanpun dibutuhkan,” ungkap Wojciech Szczesny.

Bersama Juventus, Wojciech Szczesny akan diplot untuk menjadi pelapis Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang selama satu musim. Setelah Buffon pensiun pada tahun depan, dia akan menjadi kiper utama untuk squad La Vecchia Signonra.

“Gianluigi Buffon adalah sosok yang hebat. Dia adalah seorang pemimpin di dalam dan luar lapangan dan saya pikir saya bisa benar-benar berkembang dengan bekerja sama dengannya,” tutur Wojciech Szczesny di situs resmi Juventus.

“Saya ingin belajar banyak dari Gigi Buffon. Juventus memilih saya, ini adalah tempat yang pas untuk saya. Saya ingin terus meraih kemenangan dan terus meningkatkan performa saya dan klub ini memiliki mentalitas yang tepat agar saya bisa bekerja sebaik mungkin,” lanjut Wojciech Szczesny.

“Ini adalah sebuah langkah maju yang besar dalam karier saya dan saya sudah siap untuk menghadapi tantangan dan berjuang memenangkan hal-hal besar,” kata Szczesny.