Kante Waspadai Kekuatan Arsenal Musim Depan

kante

Gelandang andalan Chelsea, N’Golo Kante yakin Arsenal akan jadi salah satu lawan terbesar Chelsea dalam persaingan gelar Premier League musim depan, walaupun sang rival sekota ini hanya finis di peringkat kelima musim lalu.

Chelsea dan Arsenal akan kembali beradu kekuatan pada laga ujicoba di Beijing, Sabtu (22 Juli 2017), kurang lebih hanya dua bulan setelah dua tim ini berduel di final Piala FA. Di laga itu The Blues dipaksa mengakui keunggulan rival sekotanya itu dengan skor 1 – 2.

Kekalahan itu pula yang jadi salah satu alasan Kante mengatakan jika tim asuhan Arsene Wenger itu masih jadi salah satu rival untuk diwaspadai musim depan, walapun cuma finis kelima di Premier League musim kemarin. Apalagi The Gunners sudah memperkuat diri.

Arsenal punya kekuatan baru di lini serang setelah mendatangkan Alexandre Lacazette dengan nilai transfer yang memecahkan rekor klub, yakni 46,5 juta poundsterling. Selain itu, Arsenal juga sudah lebih stabil setelah Arsene Wenger menandatangani perpanjangan kontrak.

Jika berhasil mempertahankan Alexis Sanchez dan Mesut Oezil di bursa transfer musim panas ini, tim yang bermarkas di Emirates Stadium ini diperkirakan bisa berbicara banyak di persaingan gelar.

“Apakah mereka bisa bersaing di perebutan gelar? Ya, ya, dan ya. Arsenal adalah tim bagus dengan para pemain bagus. Mereka memenangkan satu trofi musim lalu dan kami perlu berhati-hati dengan mereka,” kata N’Golo Kante seperti yang dilansir dari harian Standard.

“Kontrak baru bagus untuk Arsene Wenger dan Arsenal. Arsene Wenger bisa melakukan sejumlah hal bagus selama bertahun-tahun di Arsenal. Namun saya adalah pemain Chelsea. Kalau kami bisa mengalahkan mereka, kami akan melakukannya,” imbuh N’Golo Kante.