Conte Tunjuk Gary Cahill Sebagai Kapten Baru Chelsea

gary cahill

Pelatih Chelsea, Antonio Conte telah resmi mengumumkan bahwa pemain bertahannya, Gary Cahill akan memegang jabatan sebagai kapten Chelsea yang baru mulai musim depan. Cahill resmi menggantikan John Terry yang telah meninggalkan klub.

Tugas ini sebenarnya sudah tidak asing untuk Cahill. Dia sudah kerap menjalankan peran tersebut sejak musim lalu karena Terry kurang memperoleh kesempatan bermain secara reguler. Secara otomatis, ban kapten The Blues pun lebih sering melingkar di lengan Cahill ketimbang lengan Terry.

Namun, Cahill akan resmi diberi kepercayaan untuk memegang jabatan kapten secara permanen mulai musim depan menyusul hengkangnya John Terry dari Stamford Bridge ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam kesempatan yang sama, Conte mengatakan jika beberapa anggota squad The Blues harus meningkatkan performa menyusul kepergian Terry. Conte ingin agar semua pemain bisa berjiwa pemimpin saat berada di atas lapangan.

“Saya pikir sudah tepat untuk memberikan jabatan ini kepada Gary Cahill, jika dia bermain, sudah tepat dia yang menjadi kaptennya,” ujar Antonio Conte seperti yang dilansir dari harian London Evening Standard.

“Gary Cahill sangat layak untuk menjadi kapten utama Chelsea. Saat ini dia adalah pilihan terbaik. Kenapa? Dia telah tinggal di Chelsea selama beberapa tahun dan dia punya jiwa pemimpin di atas lapangan,” jelas Conte.

“Sebenarnya kami juga punya beberapa pemain yang juga berjiwa pemimpin. Bisa saja Cesar Azpilicueta, David Luiz, atau juga di masa depan bisa saja Thibaut Courtois atau Cesc Fabregas yang akan menjadi kapten,” tutur Antonio Conte.

“Saya pikir semua pemain juga harus bisa seperti ini. Mereka semua memahami bahwa mereka harus lebih bertanggung jawab karena kami ditinggalkan oleh pemain-pemain besar dan kami sekarang perlu menemukan pemain-pemain baru untuk memperkuat Chelsea. Menciptakan basis ini sangat penting untuk keberhasilan kami di masa depan,” kata Conte.