Belum Lunas, AC Milan Tak Bisa Mainkan Bonucci

Leonardo Bonucci

AC Milan sepertinya belum akan bisa menurunkan rekrutan barunya, Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia dalam laga kompetitif musim depan untuk sementara waktu. Pembayaran transfer keduanya masih belum diselesaikan oleh Rossoneri.

Bonucci dan Biglia merupakan dua dari sembilan pemain baru yang direkrut AC Milan di musim panas ini. Bonucci direkrut seharga 42 juta euro dari Juventus, yang diangsur dalam tiga kali pembayaran, sementara Biglia direkrut dengan biaya 17 juta euro.

Namun dana besar yang dikeluarkan oleh AC Milan untuk dua pemain tersebut sementara waktu belum bisa dinikmati sepenuhnya. Alasannya: Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia belum bisa didaftarkan oleh AC Milan sebagai pemainnya ke UEFA.

Sumber masalahnya adalah kabarnya Milan kesulitan mendapatkan surat utang untuk menyelesaikan pembayaran transfer tersebut. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Milan Marco Fassone, yang juga memastikan bahwa kepindahan keduanya tidak kan terganggu.

“AC Milan ingin mengatakan kepada ke seluruh para penggemar terkait situasi jaminan tersebut dan menegaskan bahwa pada 11 Agustus 2017 mendatang Leonardo Bonucci dan Lucas Biglia akan didepositokan secara reguler,” ujar Marco Fassone seperti yang dilansir dari Football Italia.

Maka AC Milan pun dipastikan tidak akan menurunkan Bonucci dan Biglia sampai 11 Agustus 2017 mendatang, atau setidaknya sampai transfer keduanya selesai secara finansial.

Padahal tim asuhan Vincenzo Montella itu sudah akan menjalani laga kompetitif melawan CS Universitatea Craiova di babak ketiga Kualifikasi Liga Europa, Jumat (28 Juli 2017) dinihari WIB. Putaran keduanya akan berlangsung di San Siro pekan depan.

Kompetisi Liga Italia Serie A sendiri resmi bergulir mulai pada 19 Agustus 2017 mendatang. AC Milan akan bertanding sehari setelahnya dengan bertandang ke Crotone.