Chelsea Bisa Pertahankan Juara Asal Hazard…

Eden Hazard

Chelsea punya kesempatan untuk mempertahankan gelar juara Premier League, namun dengan satu syarat: Eden Hazard harus bisa tampil sebaik musim lalu. Setidaknya itu adalah prediksi Harry Redknapp.

Musim lalu Eden Hazard mencetak 17 gol dan membuat tujuh assist yang membantu mengantarkan The Blues merebut titel Premier League dan Redknapp yakin jika kehadiran Hazard akan menjadi kunci utama lagi untuk musim 2017/2018.

Redknapp, yang punya banyak pengalaman menangani klub-klub Premier League seperti Tottenham Hotspurs dan Queens Park Rangers, juga menilai pemain baru Chelsea seperti Alvaro Morata dan Tiemoue Bakayoko memiliki potensi besar untuk unjuk kebolehan. Namun tetap saja Hazard masih akan menjadi pemain yang paling bisa diandalkan oleh The Blues

“Antonio Conte bisa kembali menantikan tahun yang bagus dan saya sangat percaya bahwa mereka akan menjadi salah satu tim yang bersaing memperebutkan juara,” kata Harry Redknapp seperti yang dilansir dari harian Express.

“Yang paling penting adalah bagaimana penampilan Eden Hazard, yang sangat saya suji. Jika Eden Hazard kembali bisa tampil bagus seperti musim lalu maka Chelsea memiliki peluang besar untuk mempertahankan gelar juaranya.”

“Tiemoue Bakayoko juga bisa jadi bagian penting dari Chelsea setelah menjalani musim yang bagus dengan AS Monaco. Dan Alvaro Morata, dengan banyaknya uang yang sudah mereka keluarkan buat dirinya, harus bekerja keras dan saya pun yakin dia akan mencetak gol-gol,” katanya.

Pun begitu, Redknapp juga memprediksi ada kesulitan-kesulitan tersendiri yang harus dihadapi The Blues sepeninggal Diego Costa, John Terry, dan Nemanja Matic. Costa saat ini di ambang kepindahan, Terry justru sudah pergi usai kontraknya tidak diperpanjang, sementara Matic sudah hengkang ke Manchester United.

“Tidak akan mudah mencari pengganti Diego Costa. Suka atau tidak suka, dia benar-benar berpengaruh dalam tim. John Terry juga menjadi sebuah kehilangan karena walaupun jam mainnya tidak terlalu banyak di musim lalu, pengaruhnya di ruang ganti benar-benar besar. Ia merupakan pemimpin sejati,” tutur Harry Redknapp.