Legenda Prancis Desak Monaco Lepas Mbappe

Claude Makelele selaku legenda Prancis mendesak keras AS Monaco untuk bisa memberikan kebebasan kepada Kylian Mbappe agar bisa menentukan masa depan nya. Untuk itu, Makalele secara tegas mendukung kepergian Mbappe dari Monaco menuju Real Madrid.

Seperti yang sudah diketahui bersama, nama Mbappe sudah menjadi target utama Real Madrid sejak dibuka nya bursa transfer musim panas 2017. Wejangan pun diberikan Makalele untuk Monaco, dimana dia berpendapat tidak ada hal yang baik dari mempertahankan pemain yang ingin pergi.

Nama Mbappe disepakbola modern saat ini memang menjadi pusat perhatian dunia. Bagaimana tidak, di usianya yang tergolong masih muda, Mbappe sukses mengantarkan Monaco menjadi juara Ligue 1 Prancis 2016/17 dan berhasil membawa klub asal Prancis itu mencapai babak semi final Liga Champions.

Aksi menawan Mbappe tersebut lantas membuat banyak klub besar Eropa begitu ngiler untuk bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain. Namun semua itu bukan perkara mudah, tentunya Monaco memiliki cara untuk bisa menahan ketertarikan para klub tersebut dengan membanderol mahal Mbappe.

Dimana harga Mbappe saat ini mencapai 180 Juta Euro. Dan harga tersebut bukan masalah bagi Madrid yang dikenal memiliki kekuatan finansial melimpah. Adapun sikap tegas Makelele terlihat jelas ketika dirinya mendesak Monaco agar menjual Mbappe karena langkah itu adalah langkah terbaik untuk Monaco.

“Menurut saya ada banyak masalah dalam sepakbola Prancis dan yang paling serius adalah mereka banyak menghasilkan pemain muda berbakat dan kemudian menjualnya,” cetus Makalele.

“Lanjut masalah lain karena pemain muda memiliki ambisi besar dan mereka ingin menjadi pemain di klub besar. Saya pikir langkah terbaik adalah melepas mereka karena itu menjadi sesuatu yang diharuskan,”

“Saya menjadi salah satu yang mengagumi permainan Mbappe karena dia sangat impresif di musim lalu dan dia merupakan pemain berbakat. Dia ingin membuat perbedaan di sepakbola Eropa. Ketika anda seorang pemain bagus maka anda akan tetap menjadi pemain bagus. Akan tetapi menjadi pemain terbaik dunia maka dia harus bisa bermain diberbagai klub berbeda.” tutup Makalele.