City Banderol Bony 13 Juta Pounds

Bursa transfer musim panas 2017 masih terus berjalan, terlihat beberapa tim besar Eropa begitu aktif untuk segera mendapat pemain incarannya. Melihat pergerakan Manchester City, maka bisa diartikan bahwa mereka terkesan lamban dan santai dalam urusan mendatangkan atau menjual pemain.

Meski sudah mendatangkan sejumlah nama dan membuat stok lama, namun mereka tak merasa puas. Merasa kegemukan dalam daftar skuat pemain, lantas Manchester City kembali merencanakan penjualan pemain. Kali ini yang menjadi korban adalah Wilfried Bony.

Nama Bony masuk ke dalam agenda jual Manchester City usai terjadi ketika ada ketertarikan dari Swansea City yang dikabarkan berani membayar tak kurang dari 13 juta pounds untuk bisa mendatangkannya dibursa transfer musim panas ini.

Bony, 28 tahun sebenarnya sedang menjalani masa peminjaman bersama Stoke City. Sampai pada akhirnya pihak klub berencana mempermanenkan Bony dari Manchester City, namun tawaran tersebut masih dalam pertimbang petinggi klub dan juga Josep Guardiola.

Bersama Swansea, Bony total sudah mengumpulkan 35 gol dalam 70 penampilan di Swansea sebelum benar-benar bergabung dengan Manchester City pada musim 2015 lalu. Sedangkan bersama Manchester City, Bony hanya mampu mencetak 10 gol dalam 46 pertandingan.

Tak ingin mendapat beban, lantas pihak Manchester City melalui pertimbangan Guardiola. Nama Bony akhirnya masuk dalam agenda jual klub dan Swansea City datang sebagai juru penyelamat sang pemain dengan mencoba melakukan negoisasi.

Saat ini, pihak Swansea dikabarkan sudah menawar Bony dengan nilai 10 juta pounds, namun sayang tawaran halus itu harus mendapat penolakan. Manchester City meminta tak kurang dari 13 juta pounds sebelum bisa memberi izin pada Bony meninggalkan Etihad.

Tak perlu khawatir bagi Bony, pasalnya selain Swansea klub-klub seperti Fenerbahce, Besiktas dan sejumlah tim Tiongkok menyatakan siap membajak Bony dari Manchester City.