Arsenal Bukan Lagi Timnya Ozil

Martin Keown dengan tegas menilai ada satu aksi yang tidak pantas berada di skuat Arsenal. Ungkapan ini diklaim telah menyinggung sikap Mesut Ozil yang terkesan sudah tidak memiliki ketertarikan lebih untuk membela The Gunners.

Keown yang dikenal sebagai salah satu mantan pemain Arsenal menjelaskan jika pemain asal Jerman tersebut dinilai tak bisa menunjukkan semangat bertarungnya untuk Arsenal. Hasilnya pun bisa dibilang sangat tepat, pasalnya Arsenal dalam dua pekan terakhir begitu kerepotan untuk mendulang kemenangan di ajang Liga Primer Inggris.

Sejatinya kontrak Ozil baru akan berakhir pada musim depan dan sampai saat ini kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan personal perihal perpanjangan kontrak. Meski begitu, sosok Ozil masih menjadi andalan Arsene Wenger dilini tengah Arsenal.

Namun mulai terasa sulit bagi Ozil ketika dirinya dihujat pendukung Arsenal karena dianggap berpenampilan malas-malasan dikala Arsenal kalah 1-0 atas Stoke City akhir pekan kemarin. Menilai aksi sang pemain, Keown mendesak kepada para petinggi Arsenal untuk mengambil tindakan tegas kepada Ozil atau bahkan segera mendepaknya dan mencari pemain lain.

“Saya berpikir jika Ozil adalah sosok pemain Arsenal yang benar-benar merasakan frustasi besar. Dia adalah pemain yang senang menciptakan kesusahan terhadap lawan, namun akhir-akhir ini dia terkesan malas untuk bertarung,” buka Keown.

“Ozil ibarat perhiasan mahal, ketika tidak mendapatkan bola maka dia harus tetap sama. Dia tak boleh diam saja, seharusnya ada kontrol didalamnya. Ozil belum juga menandatangi kontrak baru, saya pikir dia sudah tidak ingin lagi bermain di Arsenal.” tutupnya.

Bersama Arsenal, Ozil resmi mendarat ke Emirates pada musim 2013 lalu. Didatangkan dari Real Madrid dengan banderol sebesar 47 juta euro, Ozil sampai saat ini sudah mengoleksi 183 penampilan dengan menyumbangkan 32 gol dan 57 assist.