Arsenal Siap Lepas Chamberlain ke Chelsea

Suasana mulai berubah ketika Arsenal tak kunjung mendapat kesepakatan atas nama Alex Oxlade-Chamberlain soal perpanjangan kontrak baru dimusim panas ini. Untuk itu pihak The Gunners disarankan untuk segera melepas sang pemain sebelum batas kontraknya berakhir pada musim depan.

Bisa diartikan jika kedua belah pihak tak mancapai kesepakatan, maka ada peluang bagi Chamberlain keluar dari Arsenal dengan status bebas transfer dan situasi ini jelas tak menguntungkan bagi klub jika melihat banyak ketertarikan dari klub luar.

Sebenarnya usaha Arsenal untuk membujuk Chamberlain bertahan sudah terjadi dalam dua bulan terakhir, bahkan Arsene Wenger sampai turun tangan dengan mengajukan penawaran sebesar 180.000 pounds per pekan, akan tetapi penawaran besaran gaji tersebut mendapat penolakan dari Chamberlain.

Tak ada situasi yang lebih baik bagi Arsenal bahwa mereka harus menjual Chamberlain ketimbang kehilangan sang pemain secara gratis dimusim panas 2018 mendatang.
Situasi ini jelas menguntungkan bagi Chelsea sebagaimana sang juara bertahan Premier League Inggris tersebut telah menunjukan ketertarikan terhadap Chamberlain.

Pihak Chelsea sendiri sudah menyiapkan penawaran sebesar 35 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan Chamberlain sebelum bursa musim panas ditutup pada 31 Agustus 2017. Menjadi lebih panas ketika Liverpool disebut juga tertarik dengan permainan Chamberlain dan siap bergabung bersama The Blues.

Munculnya nama Liverpool dalam perburuan tanda tangan Chamberlain terjadi setelah mereka berhasil mengamankan satu tempat di fase grop Liga Champions dan situasi ini akan memperketat penawaran antara Chelsea dan juga Liverpool terhadap Arsenal.

Terlepas dari Chamberlain, Liverpool tengah fokus dalam persiapan menjalani akhir pekan megah yang siap mempertemukan mereka dengan Arsenal. Anfield akan menjadi saksi dua klub besar Premier League dalam meraih kemenangan dan pertandingan itu sendiri akan digelar pada hari Minggu, 27 Agustus 2017.