Monaco Resmi Pakai Jasa Keita Balde

Hari besar baru saja terjadi, Monaco secara resmi menyampaikan kabar bahagia jika mereka berhasil mendapatkan tanda tangan Keita Balde dari Lazio dengan mengeluarkan mahar transfer senilai 30 juta euro.

Peresmian Monaco memakai jasa Balde telah menggugurkan niat Juventus untuk mendapatkan sang pemain. Diketahui bahwa Juve menjadi salah satu penantang Monaco dalam urusan mendapatkan jasa Balde.

Merapatnya Balde ke Monaco telah memberikan kepastian sang pemain akan meneken kontrak berdurasi lima musim ke depan dan dalam waktu dekat ini, Balde dijadwalkan akan melakukan tes medis sebelum benar-benar diperkenalkan ke publik.

“Saya senang bisa merapat ke Monaco, saya tak sabar untuk berjuang bersama dengan klub penuh sejarah. Banyak pemain dan teman saya mengatakan hal-hal bagus soal klub ini kepada saya. Spirit di skuat dan tim ini. Ketika Anda mendapatkan kesempatan datang ke sini, Anda pasti langsung menerimanya,” kata Balde dalam akun resmi Monaco.

“Ini adalah langkah besar saya dan juga baru. Proyek ini membuat saya lebih tertantang, dengan para pemain besar yang melalui musim brilian tahun lalu adalah hadiah saya bisa tergabung disini.” Balde mengakhiri.

Kedatangan Balde adalah yang pertama bagi Monaco usai melepas hampir separuh pemain andalannya ke Premier League Inggris. Pemain-pemain itu adalah Tiemoune Bakayoko ke Chelsea, Benardo Silva ke Manchester City, Benjamin Mendy ke Tottenham Hotspur.

Tak sampai disitu saja, kini nama lain macam Lemar dan Kylian Mbappe masuk sebagai pemain yang bakal dilepas Monaco andai mencapai kesepakatan dengan Liverpool dan Real Madrid.