Ada-Ada Saja, Masa Wenger Minta Transfer Musim Dingin Ditutup?

Satu kisah menarik telah terjadi, dari sudut Arsenal memperlihatkan sikap yang sangat aneh dan pantas dipertanyakan?. Dia adalah Arsene Wenger yang meminta transfer musim dingin 2018 ditutup.

Berdasarkan pengakuan singkatnya, Wenger beralaskan jika bursa jual beli pemain dibulan Januari mendatang akan sangat mengganggu fokus pada pemain. Seperti yang kita ketahui bersama, Wenger adalah salah satu pelatih yang menjalani bursa transfer musim panas yang begitu sulit, bisa dikatakan sangat benar ketika pembelian Thomas Lemar dari Monaco dan penjualan Alexis Sanchez mengalamai kegagalan dihari terakhir jendela transfer.

Sanchez sendiri merasa kecewa dengan sikap Arsenal dan bersiap kembali mengajukan riquest penjualan dibursa transfer bulan Januari mendatang. Dan situasi inilah yang tidak diinginkan Wenger, karena akan mengganggu fokus para pemain ketika berada diatas lapangan.

“Pemain yang tidak mendapat kesempatan dan tidak ingin bermain sampai bulan Oktober akan mulai berpikir kemana dia harus pergi di bulan Januari. Jelas ini bukan situasi yang baik untuk sebuah klub,” ungkap Wenger.

“Kami berada disini untuk memberikan hiburan kepada banyak orang, namun hal ini tidak akan terjadi ketika semua fokus kami buyar dan bukan orang yang setiap menit berpikir ‘ke mana saya akan pergi berikutnya?'”

“Saya pun berpikir untuk memberikan ketenangan dalam tim. Kita bisa mengeluh bahwa sekarang olahraga sudah banyak dicampuri bisnis, namun saya yakin kita bisa melakukan lebih dari itu dan bisa sangat terpecahkan ketika kita semua bekerja sama.” tutup Wenger.