Keputusan Chelsea Jual Matic Sangat Dewasa

Joleon Lescott dengan tegas menyatakan jika Chelsea sangat dewasa mengambil sikap usai menjual Nemanja Matic ke Manchester United. Mantan pemain bertahan Manchester City itu pun menambahkan jika The Blues layak mendapat jutaan pujian karena tak menghalangi Matic nyebrang ke tim rival Premier League.

Bursa musim panas 2017 kemarin telah menghadirkan banyak kejutan, salah satunya adalah Chelsea yang berani melepas Matic yang notabane nya adalah pemain berperan penting dalam mengantarkan Chelsea juara Liga Primer 2016/17.

Kini Matic telah resmi menjadi rival utama Chelsea dalam perburuan gelar musim ini dan sampai hari ini tercatat jika Matic datang sebagai gelandang termahal Setan Merah. Banderol sebesar

Mantan bek Manchester City, Joleon Lescott mengungkapkan bahwa Chelsea layak mendapatkan pujian karena tak menghalangi Nemanja Matic pergi ke Manchester United. 40 juta poundsterling dan mendapatkan kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun telah mengembalikan Matic ke dalam pelukan Jose Mouriho.

Manchester United sendiri terbilang sangat beruntung, mereka merasakan dampak positif pada kedatangan Matic. Dalam tiga pertandingan terakhir Premier League Inggris, Matic tercatat sebagai pemain paling berpengaruh pada kemenangan beruntun Setan Merah.

Kini Manchester United berada dipuncak klasemen dengan catatan tanpa kebobolan dan siap melanjutkan tren positif itu dilaga keempat Premier League kontra Stoke City di akhir pekan ini.

Situasi yang terjadi pada Chelsea dan juga Manchester United sekarang telah menarik perhatian dari Lescott. Dalam pandangannya, Lescott mengatakan bahwa hal yang biasa terjadi pada sebuah tim adalah tidak menjual pemain andalannya ke tim rival. Akan tetapi kali ini, Lescott tanpa ragu mengatakan jika Chelsea sangat dewasa karena mebiarkan Matic pergi ke klub yang diinginkannya.

“Saya juga salah satu yang merasa terkejut, namun saya harus memberikan sanjungan serta mengatakan bahwa Chelsea sangat dewasa karena mereka jelas dengan pemain yang tak mereka inginkan dan kemudian mereka tak menghalangi mereka pergi ke tim yang ingin mereka datangi,” ungkap Lescott pada media.

“Pada normalnya, klub tidak akan melepas pemain andalannya. Terlebih lagi membiarkan sang pemain pergi ke klub rival. Jelas Chelsea tak melakukan itu, jadi anda bisa memuji mereka untuk aspek ini. Tapi secara keseluruhan, apa yang Matic bawa tunjukan dan berikan jelas sangat berat untuk digantikan.” tutupnya.