Lampard Ingin Fans Selalu Dekat dengan Arsenal

Legenda Chelsea, Frank Lampard ingin fans selalu dekat dengan Arsenal bagaimana pun keadaan klub. Pernyataan Lampard tak lepas dari situasi yang terjadi saat ini, dimana beberapa pendukung The Gunners telah melakukan aksi lempar bola kekecewaan kepada klub kesayangan mereka.

Masalah ini muncul ketika kebijakan Arsenal dalam melakukan belanja dibursa transfer dan hal ini kembali terulang pada musim ini. Tak hanya sempat ingin menjual Alexis Sanchez ke Manchester City dan gagal membeli Thomas Lemar dari AS Monaco, klub untuk kali pertama juga gagal finish di zona Liga Champions.

Alhasil, desakan demi desakan deras mengalir ke pihak Arsenal dan tak sedikit yang meminta untuk mendepak Arsene Wenger dari kursi kepelatihan utama klub. Dan yang paling vokal adalah meminta kepada para petinggi klub untuk menyusun ulang susunan para pengurus Arsenal sehingga akan terjadi kebijakan-kebijakan baru.

“Ketika Anda berada di Arsenal, maka Anda akan merasakan aura negatif yang sangat besar. Mereka semua boleh berpendapat soal manajer dan pemain, itu hak mereka. Namun ketika tim mulai bermain, maka mereka harus tetap mendukung tim,” buka Lampard.

“Saya percaya mereka akan terus mendukung Arsenal, namun situasi ini sedang berada di 50-50, mereka akan terus mendukung tapi ada juga yang melancarkan protes. Saya pikir mereka akan terus mendukung, karena Arsenal akan main bagus di Eropa dan Liga Primer,”

“Saya sadari saya bukan apa-apa untuk Arsenal, saya hanya bisa bicara dari luar. Saya mengerti emosi yang muncul. Namun di saat yang sama, Arsene Wenger baru mengikat kontrak baru, bursa sudah ditutup, dan patut disadari bahwa Arsenal telah memiliki skuat bagus.” tutup Wenger.

Arsenal terpaksa berlaga di pentas liga Europa musim ini sebagaimana mereka hanya mampu mengakhiri pentas Premier League Inggris 2016/17 diurutan lima klasemen. Kini mereka bersiap melawan Koln di laga pembuka Liga Europa tengah pekan ini.