Liverpool Diserang Penyakit, Ini Kata Klopp?

Liverpool nampak diserang penyakit gagal fokus jika sudah berada digaris depan lawan, terbukti The Reds telah banyak gagal memanfaatkan peluang yang ada dipentas Premier League atau pun pentas Eropa.

Baru ini sindrom itu kembali terulang, dimana Liverpool gagal memanfaatkan bermain dikandang sendiri dengan hanya bermain imbang 2-2 kontra Sevilla dilaga pekan perdana fase grup Liga Champions 2017/18.

Jurgen Klopp sendiri menegaskan kepada semua pihak jika timnya tidak akan mengulangi kesalahan demi kesalahan yang ada. Disini, The Reds akan melihat hasil di laga perdana Liga Champions 17/18 tersebut sebagai kegagalan memetik angka penuh, usai Roberto Firmino dan Mohamed Salah membuat tim tuan rumah unggul setelah kecolongan satu gol melalui sepakan Wissam Ben Yedder.

Sejatinya tuan rumah begitu menguasai jalannya pertandingan, beberapa peluang manis datang ke kubu Liverpool. Satu yang nyaris terjadi gol adalah aksi Firmino yang mungkin saja bisa membuat keunggulan menjadi 3-1 sebelum babak pertama, namun Joaquin Correa akhirnya memaksa The Reds berbagi angka di Anfield.

Dilain sisi, ada sikap menarik yang ditunjukan Klopp. Dipertandingan itu, sang pelatih memberikan kesempatan kepada Philippe Coutinho di 15 menit akhir pertandingan babak kedua.

“Jika kami melepas tembakan sesering itu dan tidak mencetak gol, biasanya itu berarti masalah, namun dalam kasus ini saya kira tidak. Biasanya di pertandingan seperti ini anda akan mencetak lebih banyak gol dari yang sudah kami lakukan,” cetus Klopp.

“Untuk itu jika kami bisa bermain seperti ini terus, maka bukan berarti kami terserang penyakit. Kami bertugas untuk memperbaiki dan mengharapkan selalu yang terbaik untuk tim,”

“Saya senang dengan sebagian hasil yang sudah kami jalani. Seringkali ketika dua tim hebat bertemu, laga akan membosankan, namun ini tidak demikian. Tim menunjukan semangat yang luar biasa. Ini cuma masalah konsentrasi. Waktu masih panjang dan cukup untuk memperbaiki.” Klopp mengakhiri.