Inilah Mimpi Lacazette Bersama Arsenal

Wakil Inggris, Arsenal menjadi satu tim yang siap berjuang dikasta kedua liga terbaik Eropa berwujud Liga Europa. Dalam hal ini, The Gunners dianggap tidak serius bermain oleh banyak pengamat lantaran mereka tidak memiliki modal cukup untuk bisa keluar dari zona aman.

Akan tetapi, rekrutan baru Arsenal, Alexandre Lacazette berani membantah semua tanggapan tersebut dengan mengklaim dirinya amat berhasrat meraih sukses di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Adapun Liga Europa sudah tidak asing bagi Lacazette, pasalnya sang pemain kelahiran Prancis tersebut baru saja sukses membawa Lyon menembus ke babak semi final musim lalu, sebelum akhirnya harus tumbang ditangan wakil Belanda, Ajax Amsterdam.

Musim ini, Lacazette bertekad untuk memperbaiki catatan musim kemarin. Terlebih lagi, dirinya mengatahui bahwa laga final Liga Europa 2017/18 nanti akan digelar di Stade Gerland, kandang mantan timnya, Lyon.

“Musim ini saya harus meningkatkan kualitas dan mencoba memperbaiki kesalahan musim lalu serta berusaha mencapai babak final yang akan dimainkan di Lyon. Saya berharap kami bisa mengangkat trofi,” jawab Lacazette.

“Saya merupakan pemain yang sangat ingin memenangkannya, karena bermain di final di depan teman-teman dan keluarga saya akan hebat. Akan tetapi kami tidak boleh berpikir terlalu jauh, yang harus kami lakukan sekarang adalah bermain satu demi satu dengan meraih kemenangan,”

“Akan menjadi cobaan yang sangat bagus untuk tim, karena kami bermain dipentas Eropa, meski kami ingin bermain di Liga Champions. Kami harus juara musim ini. Itulah target kami, demi satu lagi trofi untuk klub. Itu akan menutup musim spesial kami disini.” tutup Lacazette.

Dipertandingan pekan perdana fase grup sendiri, The Gunners berhasil mengalahkan Koln dengan skor 3-1. Kemenangan itu sendiri sempat ditandai dengan kericuhan diluar stadion lantaran pendukung tim tamu tidak mendapatkan tiket. Alhasil jadwal kick off harus ditunda satu jam,