Higuain Sepi Gol, Ini Kata Allegri?

Massimiliano Allegri tak pernah berhenti memberikan pembelaan kepada anak asuhnya disaat terjepit atau pun sedang dihujani kritik pedas. Kali ini, Allegri kembali memberikan pembelaan kepada Gonzalo Higuain karena dianggap mengalami penurunan performa.

Puncak kemunculan kritik pedas kepada Higuain terjadi saat Juventus bertamu ke Barcelona dalam ajang Liga Champions, disana sang penyerang tidak mampu memberikan dampak positif dan terpaksa pulang dengan kekalahan telak 3-0.

Dan akhir pekan kemarin, Higuain kembali mendapat kritik pedas meski Juventus berhasil menang 3-1 atas Sassuolo dalam lanjutan pekan keempat Serie A Italia. Dipertandingan itu, Higuain kembali tak mencetak gol sebelum ditarik keluar pada ke-78. Sementara rekan senegaranya, Paulo Dybala menjadi pahlawan berkat hattrick yang dia cetak.

Sementara satu gol tuan rumah dihasilkan oleh Matteo Politano. Menanggapi situasi yang sedang terjadi, Allegri pun tak sungkan untuk memberikan pembelaan kepada Higuain.

“Tak ada masalah dengan Higuain. Ini adalah sesuatu yang bisa terjadi selama satu musim. Dia harus tetap tenang karena dia selalu mencetak gol dan akan terus melakukannya. Dia telah melakukan beberapa hal bagus. Kami bermain disetiap tiga hari ke depan dan saya membutuhkan semua pemain,” buka Allegri dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Dia sudah kondisi fisiknya, seperti pemain lain. Kami memiliki banyak taktik permainan dan terkadang kami harus menarik dia keluar, seperti halnya bisa terjadi pada Dybala, Cuadrado dan yang lain,” Allegri mengakhiri.