La Liga Kembali Makan Korban, Satu Pelatih Resmi Dipecat?

Belum genap separuh musim, La Liga Spanyol kembali memakan korban. Melalui pernyataan resmi klub, Villarreal tanpa ragu memecat pelatih kepala Fran Escriba usai timnya kalah 0-4 dari Getafe dilanjutan pekan keenam akhir pekan kemarin.

Dengan kekalahan ini, Villarreal harus puas menduduki posisi 14 klasemen sementara La Liga 2017/18. Sejatinya, nama Escriba adalah sosok yang suskes membantu Villarreal finish diposisi lima klasemen akhir musim lalu.

Namun sayang, Villarreal pun bermain buruk dipekan perdana yang pada akhirnya Escriba harus kehilangan pekerjaannya dengan meninggalkan banyak pekerjaan sebagaimana Villarreal berhasil masuk ke Liga Europa.

Satu kisah yang menarik adalah waktu yang bersamaan terjadi pada Escriba, ketika itu sang pelatih juga mendapatkan pengalaman yang sama ketika dipecat Getafe pada musim 2016 bulan April. Dan makin menarik, pemecatan Escriba didapat ketika Getafe kalah melawan Villarreal.

Keputusan pemecatan Escriba pun berdampak pada staff pelatih lain, disebutkan rekan Escriba macam Josep Alcacaer dan Jose Mascaros juga ikut meninggalkan klub. Tak berhenti sampai disitu saja, pemecatan Escriba juga berdampak pada penundaan sesi latihan di awal pekan.

Pihak klub mengkonfirmasikan bahwa Villarreal akan kembali berlatih ketika mendapatkan sosok pelatih baru yang akan menggantikan posisi Escriba. Dengan ini, La Liga mencatat jika Escriba bukanlah yang pertama. Sebelumnya sudah ada pelatih dari Deportivo Alaves yang menendang pelatih kepala mereka, Luis Zubeldia.