Costa Resmi Pulang Kampung ke Atletico

Spekulasi masa depan bomber ganas Spanyol, Diego Costa akhirnya terpecahkan. Melalui akun resmi klub, Atletico Madrid meresmikan kesuksesan mereka membawa pulang Costa ke Vicente Calderon, Madrid.

Kepastian ini baru saja rilis dan Atletico merasa sangat senang bisa membawa pulang si anak hilang usai menjalani tiga musim dipentas Premier League Inggris bersama Chelsea. Adapun akhir cerita Costa di Chelsea adalah sukses menjadi juara Premier League musim lalu.

Kini kesempatan akan sangat terbuka bagi Costa, namun kesempatan itu baru benar-benar didapat ketika masuk ke musim dingin 2018 mendatang. Dimana musim tersebut adalah waktu dimana Atletico terbebas dari sanksi embargo FIFA.

Disebutkan lebih dalam, Costa akan menjalani tes medis yang dilakukan dalam dua tahap. Tes medis ini akan menghasilkan bagaimana kondisi fisik Costa yang beberapa bulan ini menjauh dari Chelsea dan hanya menjaga fisik di Brasil.

Meski tidak mengkonfirmasikan besaran nilan transfer Costa, namun beberapa sumber mengatakan jika Atletico harus mengeluarkan dana segar mencapai 65 juta euro untuk memulangkan Costa.

Bersama Atletico, Costa akan mengenakan jersey bernomor punggung 18. Besar harapan dari publik Madrid jika Costa bisa mengulangi kesuksesannya ketika menjalani musim perdana di Atletico. Kini tantangah terbesar Costa ada menyaksikan mantan klubnya, Chelsea bertandang ke Atletico.

Seperti yang sudah ada, Chelsea dijadwalkan akan bermain melawan Atletico dalam pekan kedua fase grup Liga Champions malam ini.