City Konfirmasi Mendy Cedera Pecah Tulang

Pemimpin klasemen sementara Premier League Inggris, Manchester City harus menerima kenyataan usai mereka memastikan Benjamin Mendy akan absen lama lantaran menderita cedera pecah tulang ligamen di kaki kanan.

Cedera Mendy datang ketika Manchester City berhadapan dengan Crystal Palace, ditengah babak Mendy terpaksa ditarik keluar lapangan karena bertabrakan dengan Andros Townsend.

Setelah melakukan berbagai tes medis, pihak Manchester City mengkonfirmasi bahwa tulang anterior cruciate ligament (ACL) di kaki kanan Mendy mengalami kerusakan cukup parah.

“Manchester City memberikan pernyataan bahwa Benjamin Mendy menderita pecah tulang anterior cruciate ligament di kaki kanannya,” bunyi pernyataan singkat Manchester City.

“Tak cukup melakukan tes medis di Inggris, pihak klub lantas menerbangkan Mendy ke Barcelona untuk bertemu dengan dokter spesialis, di mana pemerikasaan lebih lanjut hari ini mengkonfirmasi cederanya. Benjamin akan menjalai operasi di hari Jumat di Barcelona dan semua pihak di klub mendoakan dia pemulihan yang cepat.”

Kehilangan Mendy jelas pukulan berat bagi Pep Guardiola, pasalnya sang pemain sukses menunjukan kapasitasnya sebagai pemain muda bertahan berbakat dalam berbagai kesempatan. Pep pun merasa puas dan tak pernah menggantikan posisi Mendy kepada pemain City lainnya.

Bisa diartikan bahwa Pep akan sedikit kerepotan dalam laga melawan Chelsea di akhir pekan ini. City dijadwalkan akan bertandang ke Stamford Bridge, London dalam lanjutan pekan ke-7 Premier League Inggris.

Sementara Mendy sendiri belum bisa dipastikan akan absen berapada lama, namun kabar yang didapat menjelaskan bahwa cedera berupa ACL biasanya membutuhkan waktu hingga lebih dari enam bulan.