Wenger Tolak Barca Gabung Liga Primer

Arsene Wenger menjadi salah satu sosok yang menentang keras kedatangan Barcelona ke Liga Primer Inggris. Dalam pendapatnya, Wenger lebih mengedepankan kehadiran dari klub-klub Skotlandia macam Glasgow Celtic dan Rangers ketimbang tim Catalan tersebut.

Ketika suasana Catalan semakin tidak jelas, yang terus menghadirkan kisruh politik dalam usaha mereka memerdekakan diri dari Spanyol pekan ini, menteri olahraga Catalunya mengatakan bahwa klub-klub seperti Barca, Espanyol dan Girona mungkin harus menumpang berkompetisi diluar La Liga Spanyol.

Dengan kabar tersebut, banyak spekulasi berdatangan dan yang paling gencar adalah rencana Barcelona bakal bergabung di Premier League dan Wenger sendiri menjadi orang yang menentang kedatangan Barca dengan alasan akan memberatkan Arsenal untuk menuju ke tangga juara.

Meski begitu, Wenger tetap mempersilahkan niat Premier League jika ingin menambah anggota baru. Namun dirinya lebih memprioritaskan tim-tim Skotlandia ketimbang tim yang dipenuhi banyak bintang kelas dunia macam Lionel Messi cs.

“Barcelona merupakan tim dengan penuh nuansa politis kental dan akan menarik untuk melihat bagaimana mereka memberikan respon. Akan tetapi kami disini sudah memiliki banyak tim, jika ini merujuk pada 24 tim maka kami akan mempertimbangkannya,” cetus Wenger.

“Sebelum itu terjadi, kami harus menyambut dulu klub-klub Skotlandia baru selanjutnya kami mengundang tim-tim dari Spanyol.” Wenger mengakhiri.