Terus Kesampingkan Batshuayi, Conte Dapat Kritik Pedas dari Legenda Inggris

Alan Shearer tanpa ragu berani menentang semua program dan rencana dari pelatih Chelsea, Antonio Conte. Melalui penyataan singkat, Shearer melihat tindakan Conte memperlakukan Michy Batshuayi cukup buruk.

Berdasarkan pandangan Shearer, Conte tidak memberikan kepercayaan lebih banyak kepada Batshuayi. Chelsea sendiri baru saja mendapat pukulan keras usai dipekan terakhirnya harus kalah tipis 0-1 dari Manchester City dilanjutan pekan ketujuh Premier League Inggris di Stamford Bridge, London.

Dalam pertandingan panas tersebut, Alvaro Morata terpaksa ditarik keluar akibat mengalami hamstring. Akan tetapi yang terjadi, Conte malah memasukan pemain yang bukan bertype sebagai penyerang macam Batshuayi melainkan memasukan Willian yang diplot mengisi posisi depan.

Sontak keputusan Conte tersebut mengundang reaksi keras dari Shearer, dirinya mengaku terkejut atas apa yang ditunjukan Conte dengan membiarkan Batshuayi menunggu lebih lama lagi sebelum akhirnya masuk pada menit ke-75 menggantikan Eden Hazard.

“Prediksi sebagai juara bertahan di Chelsea telah membuat City terkejut bisa kalah tipis 1-0. Selain itu ini juga mengkhawatirkan untuk Chelsea, bagaimana mereka bisa didominasi seperti itu di kandang sendiri,” tutur Shearer

“Saya tak bisa mengerti dengan keputusan Conte yang mengesampingkan Batshuayi ketika Morata mengalami cedera, sepuluh menit sebelum jeda. Ada yang aneh, saya sendiri menyaksikan bagaimana Batshuayi berhasil menjadi penentu kemenangan Chelsea dilaga melawan Atletico Madrid,”

“Saya rasa Batshuayi sedang berada dalam tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Jadi apa yang perlu diragukan, kepercayaan diri itu bisa memberikan tingkat level bermain Batshuayi.” tutup Shearer.