Italia Butuh Pemain Berkualitas

Andrea D’Amico tak kuasa menahan rasa kecewa usai penampilan buruk yang tak kunjung manis bagi timnas Italia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam hal ini, D’Amico mengkritik kinerja Giampiero Ventura sebagai pelatih tim utama Gli Azzurri.

Telah menjadi kekecewaan besar ketika Italia tak kunjung meningkatkan performa, penampilan buruk terus menimpa Italia. Terlebih khusus ketika mereka kalah 0-3 dari Spanyol dan terakhir kali bermain imbang 1-1 atas Makedonia.

Dua hasil buruk tersebut jelas membuang kesempatan Italia untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia musim depan hilang. Italia harus puas berada diperingkat kedua klasemen fase grup dan harus memainkan babak play off untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 pada bulan November mendatang.

Menanggapi hasil ini, D’Amico melihat salah satu penyebab kegagalan Italia adalah membiarkan talenta berkualitas diluaran, padahal pemain ini bisa membuat Italia stabil dalam mempertahankan permainan apiknya. Dua pemain yang dimaksud D’Amico adalah Domenico Criscito dan Sebastian Giovinco.

“Semua publik berharap Italia akan berangkat ke Rusia, karena setiap kali terjadi kontroversi atau masalah, hal itu mengeluarkan yang terbaik dari kami. Menjadi sangat menarik ketika saya pikir sungguh luar biasa pemain seperti Criscito dan Giovinco tak dipanggil ke skuat Italia,” ungkap D’Amico.

“Bukan berarti dua pemain itu adalah paket kejutan, saya berharap bisa melihat mereka berdua di timnas Italia. Cristico seharusnya sudah mendapatkan pertimbangan masuk tim lebih banyak untuk Piala Dunia di Brasil dan di Euro 2016. Kita harus fokus apa yang sedang mereka jalani, kita sama tahu bahwa Cristico adalah kapten dari tim besar Rusia, Zenit.” D’Amico mengakhiri.