James Diragukan Bertahan Lama di Munchen

Jupp Heynckes baru saja menjabat sebagai pelatih Bayern Munchen menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang dipecat pada akhir September kemarin. Kedatangan Heynckes ke Allianz Arena langsung memunculkan banyak reaksi, salah satunya adalah terkait penyataannya soal James Rodriguez.

Disini, Heynckes mengakui jika James ada disituasi yang sangat amat berat mendapat kepercayaan diri untuk segera beradaptasi dengan cepat di Bundesliga Jerman. Meski begitu, Heynckes akan tetap berada disamping James untuk membantu mengembalikan performa terbaiknya.

James terlihat begitu kesulitan menyesuaikan diri usai didatangkan dari Real Madrid sebagai pemain pinjaman pada bulan Juni kemarin. Berdasarkan isu yang ada, James merasa tak nyaman dan ingin segera kembali ke Santiago Bernabeu.

Terlebih lagi ketika Ancelotti pergi, James lantas nampak frustasi karena akan mengancam posisinya diskuat utama Munchen. Tak lama datang Heynckes sebagai pelatih sementara Munchen sampai akhir musim dan Heynckes menyadari kendala bahasa adalah satu hal yang membuat James kesulitan menyesuaikan diri.

Terlepas dari itu, Heynckes mengaku akan tetap mendukung kemajuan James di Munchen. Heynckes menambahkan jika potensi James sangat besar dan akan menjadi sosok penting Munchen dimasa mendatang.

“James belum sangat baik berbicara bahasa Jerman, saya tekankan disini bahwa sepakbola Amerika Latin sangat berbeda dengan Jerman. Ini situasi yang sulit untuk seorang pemain muda,” ucap Heynckes kepada media.

“Yang harus diketahui disini saya siap mendukung dia beradaptasi dan akan membantu mengembalikan kepercayaan diri James, karena saya suka pemain yang punya talenta dan saya yakin dia punya banyak hal tersebut.”

“Penampilannya di Real Madrid sudah saya lihat, dia punya potensi besar. Namun saya tak begitu kenal dekat dengan James, ketika dia kembali dari timnas, saya akan bicara dan memberinya masukan.” Heynckes mengakhiri.