Hamstring Dembele Bisa Jadi Karena Tekanan di Barcelona?

Satu analisa menarik baru saja muncul kepermukaan, dimana pihak Barcelona mengklaim bahwa cedera hamstring yang didapat oleh Ousmane Dembele karena tekanan besar atau bisa disebut stress usai memutuskan pindah dari Borussian Dortmund ke Camp Nou pada akhir bursa transfer musim panas 2017 kemarin.

Cedera Dembele memberikan kepastian bahwa sang winger akan absen selama empat bulan ke depan. Pihak tim dokter Barca pun membenarkan bahwa Dembele bisa jadi cedera karena tekanan yang didapat selama menjadi pemain baru Barca.

Sebenarnya debut Dembele bersama Lionel Messi dan kawan-kawan cukup baik, ini terlihat dari aksinya diatas lapangan yang sukses memberikan kemenangan demi kemenangan dipentas domestik maupun Eropa. Namun semua itu nampak sirna ketika pemuda 20 tahun dipaksa meninggalkan lapangan atas kemenangan 2-1 kontra Getafe di 16 September 2017 kemarin.

Dembele mencoba melakukan aksi yang cukup unik dengan bak heel pada babak pertama, namun aksi itu berdampak buruk pada kondisinya. Alhasil Dembele merasakan sakit yang membuatnya terkapar didalam lapangan dan terpaksa ditarik keluar untuk mendapat perobatan lebih dalam.

Berdasarkan konfirmasi Barca, Dembele diklaim baru akan kembali pada bulan Januari 2018 mendatang. Meski Dembele kemudian mengklaim di media sosial bahwa dia akan kembali lebih cepat dari itu, Dr Sakari Orava selaku ahli cedera otot yang menangani Dembele justru mengatakan sebaliknya.

“Sementara ini, proses penyembuhan cedera Dembele berjalan baik. Kami terus berkordinasi dengan Dr Pruna yang bertugas mengirimkan saya laporan soal kondisi Dembele dan sekarang semuanya baik-baik saja,” Ungkap Sakari.

“Tak ada yang membedakan dengan pemain muda lainnya, dia begitu optimis, Itu bagus, namun saya lebih memilih berhati-hati. Mungkin dia sebelumnya sudah merasakan sakit namun tidak mengatakannya. Tekanan yang dia rasakan usai transfernya ke klub juga bisa ikut mempengaruhi cedera hamstring yang didapatnya.” tutup sang dokter.