Marcos Alonso Masuk Radar Barcelona

Full back muda Chelsea, Marcos Alonso menjadi buah bibir para petinggi Barcelona. Dimana kabar burung mengatakan jika Alonso akan menjadi target utama Barca pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 mendatang.

Ketertarikan Barca terhadap Alonso tak lepas dari niat mereka untuk menggantikan posisi Jordi Alba yang dianggap sedang mengalami penurunan performa. Pandangan lain mengatakan jika Barca ingin memberikan daya saing yang lebih besar kepada Alba agar bisa berkompetisi memperebutkan tempat utama di Camp Nou.

Kabar ini merujuk pada sosok Ernesto Valverde yang dianggap sudah tidak memiliki ketertarikan terhadap permainan Alba dan percaya bahwa kualitas Lucas Digne masih di bawah apa yang diharapkan dari seorang pemain Barca.

Valverde yang ditunjuk sebagai pelatih baru Barca yang menggantikan posisi Luis Enrique ini lantas sudah membuat daftar pemain yang menurutnya pantas untuk menggantikan posisi Alba. Dan tak bisa dipungkiri, bahwa Alba adalah sosok yang sangat berjasa dalam mengangkat nama besar Barca dikancah Eropa.

Dimana Alba bersama Barca sudah mempersembahkan tiga gelar La Liga dan Liga Champions di musim 2015. Meski demikian, pada era Valverde yang sekarang. Kharisma Alba sudah mulai pudar dan sang pelatih tetap pada pendirian dalam mewujudkan impiannya menjadikan Barca sebagai klub nomor satu dunia.

Alhasil, Valverde mengarah kepada banyak pemain dan Alonso masuk ke dalamnya. Melihat sisi karir Alonso, maka bisa memperlihatkan bahwa sang pemain pernah mengawali karir di Real Madrid. Dan mendengar kabar ini, Alonso angkat bicara dengan mengakui sangat senang mendengar klub sebesar Barca tertarik.

“Menjadi sebuah pujian yang luar biasa jika klub seperti Barca tertarik pada anda. Namun saya sangat bahagia disini. Saya merasa amat dihargai oleh klub dan saya tidak memikirkan yang lainnya.” demikian tanggapan Alonso soal ketertarikan Barca terhadap dirinya.