Deulofeu Sesalkan Kartu Merah Pique

Mendapat kesempatan menjadi starter dipentas Liga Champions telah membuat Gerard Deulofeu semakin percaya diri bisa mengembangkan level permainnya. Namun apa jadinya ketika kekecewaan datang disaat-saat yang kurang tepat.

Hal inilah yang baru dirasakan oleh pemain muda kelahiran Spanyol tersebut, Deulofeu mengaku kecewa usai tak bisa bermain penuh ketika Barcelona menang 3-1 atas Olympiakos dilanjutan pekan ketiga Liga Champions.

Sebenarnya Deulofeu berhasil mengawali laga dengan impresif, namun tak sampai pertandingan berakhir. Deulofeu terpaksa ditarik keluar lapangan untuk digantikan oleh Javier Mascherano. Penarikan ini berdasarkan keputusan dari Ernesto Valverde untuk menambal lubang dilini pertahanan timnya, setelah Gerard Pique dikartu merah.

Deulofeu pada akhirnya menyampaikan rasa sedikit kecewa atas pertandingan malam ini. Kekecewaan Deulofeu disampaikan langsung dalam sesi wawancara dengan para awak media usai pertandingan berakhir.

“Jelas, sangat disayangkan saya tidak bisa bermain full karena insiden kartu merah Pique. Itu adalah pertandingan Liga Champions perdana saya bersama Barca di stadion ini selama lima tahun. Saya rasa saya bermain bagus dan cepat ketika menghadapi situasi satu lawan satu,” jawab Deulofeu.

“Saya menjalankan tugas dengan benar, saya bermain baik dengan rekan setim dan saya ingin memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin. Saya harus bermain lepas, namun saya ada di tim terbaik dunia dan saya mengerti itu sangat sulit,”

“Banyak pemain berkualitas disini, sampai pada akhirnya pelatih adalah bosnya, namun saya tahu bahwa saya akan mendapat kesempatan main jika melakukan tugas saya dengan benar.” tutup Deulofeu.