Manchester City Tertarik Dengan Berlian Muda Lyon

Manchester City diklaim tengah memantau perkembangan berlian muda Lyon, Mouctar Diakhaby. Pemantauan ini disinyalir akan merajuk pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 mendatang. Ada kemungkinan Manchester City baru akan benar-benar memberikan penawaran kepada Lyon dibursa 2018.

Dibenarkan dari petinggi Manchester City, Txiki Begiristain dan asisten pelatih Mikel Arteta diklaim telah melakukan aksi pemantauan permainan Diakhaby yang berposisi sebagai bek tersebut dalam laga Lyon kontra Everton dilanjutan Liga Europa tengah pekan kemarin.

Diakhaby, 20 tahun terlihat sangat cocok dengan gaya kepelatihan Pep Guardiola menginginkan pemain belakang yang bisa memainkan bola secara cepat. Adapun sektor full back ini masih harus diperkuat City. Dengan beberapa pemain City yang sedang cedera macam Vincent Kompany, maka kini Pep praktis hanya mengandalkan duet Nicolas Otamendi dan John Stones.

Sedangkan satu nama yang ada sekarang, Eliaquim Mangala sudah dipastikan tak masuk dalam rencana besar Guardiola di Etihad Stadium. Dibursa transfer musim panas 2017 kemarin, City gagal memboyong Jonny Evans dari West Brom.

Dengan kegagalan itu, City kini terus mencari sosok yang tepat untuk mengisi lini pertahanan. Dimana salah satu pemain yang masuk dalam kategori Manchester City adalah Diakhaby.

Perubahan yang dilakukan Guardiola dimusim ini benar-benar dirasakan dampak positifnya, City terlihat lebih nyaman dengan pola bermain serangan dan baik dalam bertahan. Terbukti sampai hari ini, Manchester City masih berada dipuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 25 poin dan unggul lima angka dari pesaing terdekat mereka, Manchester United.

Dipertandingan selanjutnya, Manchester City akan bertandang ke markas West Bromwich Albion pada tanggal 28 Oktober 2017. Kemenangan wajib didapat City andai ingin terus berada nyaman dipuncak klasemen.