Zidane Sabet Gelar Pelatih Terbaik FIFA Award 2017

Real Madrid benar-benar merasa puas dengan hasil kerja kerasnya musim lalu, dimana malam gala FIFA Award 2017 adalah bukti nyata apa yang sudah mereka hasilkan selama satu musim. Menjadi lengkap ketika para pemain mereka masuk sebagai nominasi dan pemenang FIFA 2017.

Satu yang menjadi cerita menarik ketika Zinedine Zidane memenangkan penghargaan sebagai pelatih terbaik FIFA tahun 2017 di ajang FIFA The Best. Zidane terpilih sebagai pelatih terbaik dengan mengalahkan dua finalis lainnya.

Dalam acara gelar tahunan ini, terdapat nama lain macam Antonio Conte dan Massimiliano Allegri yang menjadi saingan Zidane untuk menjadi yang terbaik. Dan pada akhirnya nama Zidane keluar sebagai pemenang atas hasil gelar Liga Champions dan La Liga Spanyol yang dia persembahkan untuk Real Madrid.

Mendapat penghargaan ini, Zidane mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada dukungan pemain dan juga klub. Gelar ini sendiri merupakan yang pertama bagi Zidane semenjak memutuskan karir baru sebagai pelatih klub profesional.

“Ini adalah penghargaan spesial, terima kasih banyak yang sudah mendukung saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain saya yang membuat semua ini menjadi mungkin.” demikian sambutan Zidane dalam penyerangan trophi.

Melihat rekam jejak pesaingnya, Allegri berhasil mengantarkan Juventus menjadi juara Serie A dan Coppa Italia dan berhasil mencapai babak final Liga Champions yang pada akhirnya harus kalah dari Real Madrid. Sedangkan Conte masuk nominasi setelah membawa Chelsea menjadi juara Premier League Inggris, pencapaian ini dianggap luar biasa karena Conte berhasil menjadi juara dimusim pertamanya dan juga mampu membangkitkan The Blues usai dimusim sebelumnya terpuruk diposisi 10 besar.