Pemain Muda Chelsea Terus Berkembang, Conte Tetap Sabar dengan Waktu?

Antonio Conte senang dengan perkembangan pemain muda Chelsea, semua ini terlihat dikala mereka bermain melawan Everton dilanjutan Piala Liga semalam. Perkembangan ini lantas tak langsung membuat Conte bereaksi cepat, sang pelatih lebih memilih untuk bersabar sembari menunggu waktu yang tepat.

Melawan Everton di Stamford Brigde, Conte memang memperlihatkan sedikit perbedaan didalam skuatnya. Dimana dia memberikan kesempatan kepada para pemain muda The Blues untuk menunjukan diri. Nama-nama bakat muda macam Charly Musonda, Kenedy hingga Ethan Ampadu bermain sejak menit awal bersama beberapa pemain yang selama ini jarang bermain.

Bisa disebutkan hanya Gary Cahill pemain inti yang bermain pada pertandingan ini. Ketika semua berakhir dengan kemenangan 2-1, Conte lantas mendapat banyak pertanyaan dari media. Dalam pertanyaan itu, Conte menjawab satu soal status para pemain muda The Blues apakah akan mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter lebih banyak atau tidak?.

“Pikiran saya menjawab jika ajang ini merupakan tempat dimana para pemain muda berkembang. Hari ini adalah hari baik untuk melihat Ampadu dan kawan-kawan. Bila kami memiliki kesabaran, kami memiliki para pemain muda yang kami bisa meningkatkan mereka. Dan jangan lupa tim juga akan mendapatkan dampak positif sembari memberikan mereka kesempatan bermain lebih banyak. Kami harus punya kesabaran lebih dan bekerja setiap hari,” buka Conte.

“Para pemain ingin memperbaiki diri. Saya sangat senang dengan mereka di sesi latihan. Ini kemenangan bagus untuk kami menyambut laga akhir pekan.” tutup Conte.

Dilanjutan Premier League Inggris sendiri, Chelsea akan berhadapan dengan Bournemouth pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017.