MLS Jadi Tujuan Akhir Mascherano

Javier Mascherano terdengar sudah merencakan proyek masa penutup karirnya sebagai pemain sepakbola. Sebelum memutuskan gantung sepatu, sang pemain diklaim siap meruput ke Liga terbaik Amerika Serikat, MLS.

Mascherano, 33 tahun bersiap menutup karir di Barcelona. Sebagai pemain kawakan, Mascherano sudah menghabiskan lebih tujuh tahun mengabdikan diri di Barcelona. Sepanjang masa karirinya di Camp Nou, Mascherano total sudah mempersembahkan 17 gelar bergangsi.

Kini musim dan zaman sudah berubah, sosok Mascherano harus menerima kenyataan karena tidak masuk dalam rencana besar Ernesto Valverde. Sepanjang putaran berlangsung, Mascherano baru memberikan penampilan sebanyak lima laga untuk Barca.

Mascherano pun menyadari masa karirnya di Barca sudah masuk ke periode akhir. Untuk itu Mascherano telah merencanakan masa akhir karirnya, sudah memutuskan akan meninggalkan Camp Nou. Mascherano pun sudah menyiapkan langkah baru di akhir musim panas 2018 mendatang.

Langkah yang sudah ada adalah sikap Mascherano dengan menghadap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dengan mengaku ingin pergi dari Barca. Namun janji Mascherano terhadap Barca harus ditepati dengan tidak bermain di La Liga Spanyol.

Munculnya kabar ini telah membuka banyak spekulasi, dimana klub kaya macam Tiongkok dan Qatar memberikan penawaran menggiurkan untuk sang pemain. Meski begitu, Mascherano lebih tertarik untuk meneruskan karir di Amerika Serikat.

Dengan menilai Amerika Serikat, maka Mascherano bukan pemain pertama yang merapat ke liga tersebut. Sudah ada nama-nama besar macam Kaka, David Beckham dan Ronaldinho yang lebih dulu merasakan bayaran gaji besar dari klub-klub disana.