Sebelum Verratti, Ternyata PSG Incar Modric

Gelandang kreatif Paris Saint Germain, Marco Verratti nyaris menjadi pemain permanen di Serie A Italia andai tidak merapat ke Paris. Hal ini tak lepas dari keberadaan Luka MOdric dipanggung sepakbola Eropa, pasalnya pihak PSG diketahui lebih dulu mengincar Modric ketimbang Verratti.

Ungkapan diatas juga dibenarkan oleh mantan direktur olahraga PSG, Leonardo. Pria Brasil yang kini tengah menapaki karir baru sebagai pelatih Antalyaspor mengatakan bahwa klub Prancis hampir saja gagal menghadirkan Verratti.

Dalam keterangan singkatnya, Leonardo menceritakan sebelum Verratti datang di musim 2012, tim sempat mempertimbangkan untuk merekrut Modric dari Tottenham Hotspur yang akhirnya lebih memilih Real Madrid.

“Pada saat itu kami coba merekrut Modric. Hal tersebut sulit terjadi karena kami sebelumnya sudah merekrut Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic. Transfer Modric akan terlalu berat dengan pertimbangan kekuatan finansial. Jadi kami mencoba mengarahkan radar ke target yang lebih mungkin didapatkan dan itu mengarah kepada Verratti.” demikian pernyataan singkat Leonardo dalam sebuah acara televisi.

Mendapatkan Verratti juga sebuah keberuntungan bagi PSG, pasalnya pemain andalan timnas Italia ini sangat berdampak positif pada permainan tim. Terbukti permainan lini tengah PSG sangat stabil ketika Verratti main dan perkembangan sang pemain sendiri semakin hari semakin baik.

Dan sangat buruk bagi PSG, dimana nama Verratti selalu menjadi incaran banyak klub elite Eropa yang terlebih khusus pada sosok Barcelona yang begitu tergila-gila terhadap permainan Verratti.