Conte Sebut Chelsea Berada di Bawah Standart Lawan Roma

Antonio Conte tak pernah menyebut permainan Chelsea buruk, namun semua itu berubah ketika anak asuhnya kalah ditangan AS Roma dilanjutan Liga Champions tengah pekan kemarin. Dalam pengakuan Conte, timnya bermain dibawah stardart dan layak menerima kekalahan.

Sepanjang babak, Conte menilai jika Chelsea mendapat waktu babak pertama dengan sangat baik meski pada akhirnya dua gol Roma telah membunuh The Blues. Adapun tandang ke Olimpico Stadium dengan niat untuk meraih poin demi mengamankan puncak klasemen, Chelsea malah harus menerima rasa malu dengan dihajar tiga gol.

Tiga gol Srigala Roma berhasil dicetak oleh dua aksi brilian Stephan El Shaarawy dan satu gol lain dicetak oleh Diego Perotti. Jika melihat hasil ini, maka bisa dikatakan bahwa tiga gol sangatlah jarang diterima Conte sepanjang sepak terjangnya sebagai pelatih.

Dengan begitu, banyak yang menilai jika penampilan The Blues pada laga lawan Roma adalah tim yang tidak mencerminkan sebagai tim garapan Conte. Dengan kata lain, Chelsea yang musim ini bukanlah Chelsea yang musim lalu ketika Conte pertama kali datang ke London.

“Bila saya pelatih, ini tim saya dan saya harus bertanggung jawab dalam setiap situasi. Saya pikir ini adalah babak pertama yang bagus dan anda tahu saya tak suka membicarakan keberuntungan, tapi tak adil bagi kami untuk tertinggal 0-2 saat jeda,” terang Conte.

“Babak kedua adalah akhir dari tim kami, ketinggalan 2-0 sangat buruk. Kami harus menyadari bahwa kami harus mendapatkan energi kami, kami harus bekerja keras dan berjuang bila ingin maju, bila tidak, itu adalah usaha yang percuma.” tutup COnte.

Setelah Roma, kini Chelsea harus bersiap pulang ke Inggris untuk menghadapi Manchester United dilanjutan pekan ke-12 Premier League Inggris. Chelsea akan bermain di Stamford Bridge, London dan harus memberikan kemenangan jika ingin terus berada dalam persaingan perebutan gelar juara LIga Primer musim ini.