Icardi Terpaksa Absen di Laga Uji Coba Argentina Karena Cedera Lutut

Mauro Icardi harus menerima takdir usai tak mendapat panggilan resmi membela timnas Argentina dalam ajang uji coba melawan Nigeria dan Rusia akhir pekan ini. Namun semua ini tak akan berlangsung lama, pasalnya ketidakhadiran sang penyerang lantas masih dalam proses penyembuhan cedera lutut.

Icardi harus dilarikan ke pusat medis klub dengan segera karena mengalami benturan keras ketika INter bermain imbang 1-1 melawan Torino di Serie A semalam, meski dia masih bisa bermain selama 90 menit penuh dan melepas assist yang berbuah gol penyeimbang oleh Eder.

Akan tetapi tetap saja, Icardi tak bisa lepas dari cedera lutut yang harus segera mendapat penanganan khusus agar cepat pulih dan kembali bermain. Luciano Spalletti sendiri selaku pelatih kepala Inter Milan mengakui jika kapten timnya tersebut sangat bermain bagis, meski pada akhirnya dia sangat cemas dengan kondisi cedera Icardi.

Dengan kepastian ini, Asosiasi Sepakbola Argentina, AFA, memutuskan untuk mencoret pemain 24 tahun dari skuat karena masalah yang Icardi dapat. Dengan jadwal yang ada, Argentina akan berhadapan dengan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, pada 11 November 2017 di Moscow dan Nigeria tiga hari berselang di Krasnodar.

Argentina sendiri berhasil memastikan diri lolos langsung ke putaran final Piala Dunia berkat kemenangan penting kontra Ekuador dipertandingan terakhir zona Cannebol. Dengan kemenangan 3-1 berkat hattrick Lionel Messi, akhirnya Argentina menuju Rusia dengan menempati posisi ketiga klasemen akhir.

Argentina akan menemani Brasil sebagai juara Grup dan sangat menarik ketika Piala Dunia ini akan menghadirkan kembali sosok Messi yang sempat memutuskan gantung sepatu ditimnas Argentina lantaran gagal memberikan gelar di dua partai final.